EKONOMI

Babulu Selatan Bisa jadi Model Pengembangan Makan Lokal

BETUN, Kilastimor.com-PKK di Desa Babulu Selatan-Kecamatan Kobalima bisa dijadikan model untuk membangun kreatifitas PKK di desa, dalam mengembangkan makanan lokal dan kerajinan tangan lokal. Mereka tidak hanya memproduksi tetapi juga memasarkan hasil produksi untuk menambah pendapatan keluarga. Kreatifitas seperti itu yang patut didorong supaya lebih maju dan berkembang kedepan.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Maria Theresia Un Manek saat pertemuan dengan kelompok tani di desa Babulu Selatan-Kecamatan Kobalima, Kamis (23/6).

Wabup Malaka, Daniel Asa melihat hasil kerajinan masyarakat Babulu Selatan.

Wabup Malaka, Daniel Asa melihat hasil kerajinan masyarakat Babulu Selatan.

“Kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kegiatan PKK di desa Babulu Selatan yang didampingi YMTM. Ini bisa dijadikan model untuk ditularkan kepada desa-desa lain di Malaka. Tadi kita melihat hasil produksi yang dihasilkan ibu-ibu PKK ternyata sangat bagus dan berkualitas walau hanya menggunakan alat produksi yang masih sederhana. Mereka sungguh memanfaatkan potensi daerah, makan lokal dan kerajinan tangan lokal. Mereka bisa buat permadani dari tikar,” ungkapnya.

“Dalam sesi diskusi tadi, ada usulan kepada pemerintah terkait pengadaan alat produksi guna mendukung kelancaran produksi dan meningkatkan kualitas. Terkait peralatan yang masih sederhana, yang dimiliki kemarin langsung direspon Kadis Pertanian dan meminta kelompok pengrajin mengusulkan kepada pemerintah sehingga bisa diintervensi anggaran melalui program APBD. Kepala Bappeda juga saat itu memberikan solusi agar kebutuhan itu bisa dianggarkan melaui ADD guna mendorong dan memajukan kerajinan tangan lokal dan Pembuatan Makanan lokal oleh masyarakat desa,” jelasnya. (boni)

Baca Juga :   Paket SBS-DA Utamakan Dialog Dengan Konstituen
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top