EKONOMI

Bank NTT Harus Beli Fasilitas Kredit untuk Usaha Mikro

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay meresmikan gedung baru Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) Cabang Atambua di jalan Gajah Mada, Tulamalae, Kabupaten Belu, Timor Barat, perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Sabtu (18/6/2016).

Bupati Belu tandatangani prasasti Bank NTT Atambua.

Bupati Belu tandatangani prasasti Bank NTT Atambua.

Peresmian gedung berlantai dua itu ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Willy didampingi Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo serta Kepala Kantor BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga, mantan Dirut Bank NTT, Amos Corputty, Wabup, Ose Luan, Wakil Ketua DPRD Belu, Bene Halle, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Willy dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Bank NTT cabang Atambua di wilayah perbatasan Belu menjadi kebanggaan masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya kantor baru ini karyawan Bank lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

“Bank ini harus jadi pelopor di wilayah Belu dan harus melayani dengan plus,” ujar dia.

Lay meminta, kalau bisa Bank NTT cabang Atambua bisa memberikan kredit bagi rakyat kecil dan harus diperluas, sebab itu akan mendorong perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan Belu. Pemerintah ingin mendorong pertumbuhan ekonomi di masa mendatang dan harus diatas 5,4 persen. Oleh karena itu diminta kerjasama seluruh bank di Belu untuk perhatikan usaha kecil mikro, bagaimana bisa salurkan kredit sehingga ekonomi bisa berputar dengan baik khususnya bagi masyarakat Belu.

Baca Juga :   Wali Kota Launching Galeri ATM Kontainer Bank NTT KCU Kupang

“Bank NTT tidak perlu kuatir berikan kredit ke masyarakat Belu, karena masyarakat mempunyai harga diri dan tanggung jawab, percayakan rakyat dan berikan kredit bagi masyarakat kecil demi meningkatkan perputaran ekonomi. Saya yakin dengan keterlibatan BI masyarakat tidak sendiri lagi, mereka sudah menjadi lebih kuat,” ucap Lay.

Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo menuturkan, dengan diresmikan gedung kantor baru oleh Bupati Belu, seluruh karyawan Bank NTT Cabang Atambua semakin semangat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Belu.

“Saya yakin wilayah Belu akan bangkit dan akan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Tunjukan pelayanan yang profesional bagi masyarakat Belu,” pinta dia.

Dituturkan, khusus cabang Atambua sudah berusia 47 tahun dan baru memiliki gedung megah. Kami bertekad sebelum selesai masa jabatan akan selesaikan semua pembangunan gedung baru di Sumba, Rote, Flores.

Sementara itu, Kepala Kantor BI perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga menyambut baik program-program yang dicanagkan, bagaimana menjadikan bank NTT sebagai cermin di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Dengan peresmian kantor operasional Bank NTT cabang Atambua di perbatasan RI-RDTL ini, semakin tingkatkan pelayanan. Karya pelayanan dengan hati, melayani dengan sungguh-sungguh,” harap Sinaga.

Hadir dalam peresmian gedung kantor baru itu, para Kepala Divisi Bank NTT, Pimpinan Forkompinda Belu, Pimpinan SKPD Belu, Para Pimpinan cabang Bank NTT, Pimpinan BUMN, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta nasabah dan tamu undangan lainnya. (yan)

Baca Juga :   RSPP Betun Layak Diakreditasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top