EKONOMI

Belajar Pertanian dan Pasar, Komisi II DPRD Malaka Stuba di Sidoarjo

BETUN, Kilastimor.com-Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Malaka melakukan stuba tentang masalah pertanian, pengelolaan pasar dan pengelolaan keuangan. Dalam stuba Komisi II membawa serta mitra komisi dari bagian Ekonomi, PPKAD dan Dinas Pertanian Kabupaten Malaka. Sebelum terjun ke lapangan Komisi II bersama mitra komisi akan bertatap muka dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk mendapatkan gambaran utuh terkait obyek studi banding yang dituju.

Ronaldo Asury

Ronaldo Asury

Wakil ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malaka, Ronaldo Assury kepada wartawan dari Sidoarjo-Jawa Timur, Selasa (7/6).
pihaknya memilih Kabupaten Sidoarjo di Jawa Timur sebagai lokasi studi banding karena wilayah ini memiliki potensi pertanian yang cukup bagus dan sistim pengelolaan pertaniannya juga sudah menggunakan teknologi modern. Potensi pertanian di Malaka sama dengan Sidoarjo sehingga perlu dilakukan stuba untuk mengetahui apa yang mereka lakukan, sehingga bisa memajukan pertanian di wilayah itu.

“Kita akan bertatap muka dengan pemerintah setempat untuk mengetahui kebijakan-kebijakan yang mendorong usaha dibidang pertanian sehingga bisa maju pesat. Selain pertanian terpadu yang kita kunjungi kita akan melihat dari dekat pengelolaan pasar di Sidoarjo dan Surabaya. Kita mau melihat dari dekat sistem pengelolaan pasar tradisional disana yang sudah maju dan berkembang pesat,” timpalnya.

“Kita juga akan mengunjungi kelompok-kelompok petani yang sudah maju dan berhasil dan ingin melihat sistem pengelolaan keuangan disana.Yang jelas kami datang kesini bawa mitra Komisi dari Bagian Ekonomi, Dinas Pertanian dan PPKAD sehingga masing-masing dinas teknis bisa melihat dari dekat apa yang dikerjakan sehingga bisa berhasil. Kita ini kabupaten baru yang lagi membangun sehingga stuba seperti ini sangat penting guna membuka wawasan kita menata dan membangun kabupaten baru ini supaya bisa memiliki fondasi yang kokoh dan dinamis,” kata dia.

Baca Juga :   Donatus Bere: Pansel dan Beperjakat Rampungkan Hasil Seleksi

Kabupaten Malaka sebutnya, akan melaksanakan kegiatan revolusi dibidang pertanian dan juga lagi melakukan penataan pasar sehingga melalui stuba kali ini bisa membuka cakrawala berpikir menata kabupaten Malaka menjadi kabupaten yang maju dan disegani kedepan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top