RAGAM

Berbagi Kasih, Bank NTT Atambua Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti Asuhan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bank NTT Cabang Atambua menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak panti asuhan yang berlangsung di Kantor Cabang, Selasa (28/6/2016) sore.
Adapun ratusan anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Al Muhajirin, Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa, TPQ Husnul Khatimah, TPQ Al Huda Atapupu dan TPQ Haliwen yang berada dalam wilayah kota Atambua.
Kegiatan buka puasa bersama ratusan anak panti asuhan tersebut dihadiri Pimpinan Cabang Atambua, Pimpinan Capem Atapupu, Weluli, Motaain,Ibu-ibu Perwaban, tokoh agama serta ustad.

Bank NTT Atambua buka puasa bersama.

Bank NTT Atambua buka puasa bersama.

Sambil menunggu buka puasa bersama, dilakukan pembacaan ayat suci Al Quran serta terjemahan oleh para santri, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustad Ruslan dari Panti Asuhan Al Muhajirin selaku Imam Sholat Magrhib.

Selesai buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa cindera mata juga santunan bagi anak-anak panti asuhan dan TPQ.

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Louis K. Gonsalves Atie yang dihubungi media mengatakan, buka puasa bersama ini sudah merupakan agenda tahunan Bank. Di bulan ramadhan yang suci dan penuh berkat ini Bank NTT ingin berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu.
“Acara buka puasa bersama ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Selain itu juga merupakan satu bentuk penghormatan terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar dia.

Baca Juga :   Inside Sensible schmoop Advice

Diharapkan dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, semakin menumbuhkan rasa saling menghargai, menghormati antar umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Belu.
“Melalui acara ini kita semakin tingkatkan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta hidup yang damai dan nyaman di perbatasan Belu,” pinta Atie. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top