HUKUM & KRIMINAL

Berkas Kasus Dugaan Korupsi SMKN Kobalima Dilimpahkan Kembali ke Kejari Atambua

BETUN, Kilastimor.com-Berkas Perkara dugaan korupsi Dana Pengembangan SMK Unggul pada SMKN Raihenek, Kobalima yang melibatkan tersangka mantan Kasek SMKN Kobalima, Balthasar Manek, sudah dikembalikan ke Kejaksaan Negeri Atambua setelah diperbaiki oleh penyidik.
Untuk saat ini tahap satunya sudah selesai. Hal itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga, SIK kepada wartawan di Betun, Kamis (23/6).

AKBP Ken Lingga

AKBP Michael Ken Lingga

“Yang jelas kasusnya tetap jalan dan sementara ini berkasnya sudah dikembalikan ke Jaksa setelah diperbaiki Penyidik Polres Belu. Polres tetap memproses kasus itu sesuai tahapan-tahapan yang ada. Untuk tahap satu sudah selesai dan kita akan tetap fokus supaya kasus itu segera ditindak lanjuti,” bilang Kapolres Belu itu.

Diberitakan sebelumnya, sesuai hasil audit pihak BPKP NTT, terhadap kasus dugaan korupsi proyek dana pengembangan SMK unggul pada SMKN Raihenek, Kobalima, ditemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp 405 108 381 dari pagu dana APBN sebesar Rp 4. 957.000.000.

Dana proyek pengembangan SMK unggul pada SMKN Raihenek, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Perbatasan RI-RDTL tahun 2012 itu, bersumber dari dana Kementerian Pendidikan Nasional, Direktorat Pembinaan SMK. Dana tersebut dipergunakan untuk membiayai kegiatan fisik dan non fisik pada SMKN Raihenek seperti pengadaan peralatan laboratorium dan jasa konstruksi. (boni)

Baca Juga :   Berkas Perkara Dua WN Timor Leste Dilimpahkan ke Kejari Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top