EKONOMI

Berupaya Raih Opini WDP, Pemkab Malaka Terus Benahi Aset dan Temuan BPK Lainnya

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka terus berbenah. Salah satunya yani berusaha merubah opini pemeriksaan BPK, dari opini disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Malaka

Bupati Malaka

“Kita tetap lakukan pembenahan secara bertahap supaya persoalan aset segera dituntaskan,” sebut Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara pelatihan Penyedia Barang dan Jasa oleh BPKP Provinsi NTT, di Betun belum lama ini.

Yang jelas ungkapnya, pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan pembenahan. Setiap Senin kita selenggarakan acara coffee morning dengan para pejabat untuk membahas proses penyelesaian itu. Pemkab terus bekerja sesuai tahapan yang ada.

Kepala BPKP Provinsi NTT, Kisyadi,SE,Ak.Msi seacara terpisah kepada wartawan mengatakan persoalan yang sering dihadapi Kabupaten baru adalah persoalan aset.
“Apa yang ditulis dan kenyataan harus sama. Aset fisik dan dokumen harus konkrit. Inventarisasi dan pencatatannya harus jelas. Dari sisi administrasi, SPP harus diterapkan dengan matang. Sistim akuntasi pemerintah harus jelas. Kalau semua dilakukan, maka WDP semakin dekat,” bilangnya. (boni)

Baca Juga :   Camat Maltim dan Ibu-Ibu Mengusung Patung Bunda Maria. " Ini Perhormatan untuk Bunda Maria"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top