HUKUM & KRIMINAL

Bupati Belu: Stop Pengiriman Kayu Jati Keluar Daerah!!!

ATAMBUA, Kilastimor.com-Maraknya illegal loging atau pembalakan hutan secara liar membuat Bupati Belu, Willybrodus Lay membuat keputusan tegas. Bupati Belu itu meminta agar seluruh aktivitas pengiriman kayu jati dari wilayah Belu ke luar daerah diberhentikan sementera waktu.

Bupati Belu ketika meninjau hutan jati Nenuk.

Bupati Belu ketika meninjau hutan jati Nenuk.

“Untuk sementara waktu stop pengiriman kayu jati ke luar daerah, karena ada indikasi penebangan liar kayu jati dari kawasan hutan pemerintah,” ujar Lay usai meninjau lokasi pembalakan liar kayu jati di kawasan hutan jati Nenuk, Selasa (7/6/2016)

Menurut Lay, belakangan ini marak terjadi kasus illegal loging dan frekuensi pengiriaman kayu jati ke luar daerah Belu antar pulau melalui pelabuhan Atapupu semakin meningkat.
“Saya curiga ada yang ridak beres. Karena itu stop juga semua izin penerbitan untuk penebangan dan pengeluarhan kayu jati,” tegas dia.

Dituturkan bahwa, kayu jati dari hutan milik pribadi masyarakat tidak dipersoalkan, yang lebih diteliti atau diawasi terkait dengan hutan kawasan.
“Dinas teknis segera keluarkan larangan pemberhentian sementara penerbitan izin dan pengiriman kayu ke luar daerah. Kita antisipasi agar tidak terjadi lagi pembalakan liar di wilayah Belu. Kalau pun ada warga yang minta izin, segera diminta tunjukan lokasi pemilikan kayu, biar tidak ada masalah,” pungkas Lay. (yan)

Baca Juga :   23 Atlet Inkai Belu Ikut Kejurda di Labuan Bajo. Bere: Harus Berprestasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top