RAGAM

Bupati Malaka: Pengelola Barang dan Jasa Jangan Takut

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka mendorong para pengelola barang dan jasa supaya tidak takut bekerja sebagai PPK, bendahara dan lainnya. Pemerintah tetap melakukan pelatihan bagi semua komponen yang terlibat, agar bekerja sesuai ketentuan yang berlaku.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara pelatihan bagi Panitia, PPK dan Bendahara Pengadaan Barang dan Jasa oleh BPKP Propinsi NTT di Betun belum lama ini menyebutkan, pelatihan ini sebagai bentuk pembelajaran bagi para pengelola barang dan jasa supaya jangan takut bertugas. Pemkab tetap mem-back up dengan memberikan pelatihan sehingga benar memiliki kompetensi dibidang itu.

“Malaka masih termasuk Kabupaten baru sehingga proses pengadaan barang dan jasa cukup banyak. Kita tetap melakukan pembekalan sehingga mereka memiliki keahlian dibidangnya masing-masing. Pelatihan seperti ini tetap kita laksanakan sesuai kebutuhan. Kalau ada yang memiliki kemampuan kita akan kursuskan supaya memiliki sertifikat,” tambahnya.

Kepala BPKP Provinsi NTT, Kisyadi,SE,Ak.Msi seacara terpisah kepada wartawan mengatakan berbagai komponen yang terlibat didalam proses Pengadaan Barang dan jasa harus benar memahami aturan main yang berlaku .
“Kasus yang ditangani aparat penegak hukum adalah dibidang barang dan jasa, sehingga mereka yang terlibat harus memiliki skill dan pengetahuan yang memadai agar bisa melaksanakannya dengan baik,” bilangnya. (boni)

Baca Juga :   SKB Kabupaten Kupang Lepas 50 Peserta Diklat Angkatan I dan II
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top