RAGAM

DAK SMP, SMA/SMK Malaka Nihil. DAK SD 2016 Rp 1 , 199 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas PKPO Kabupaten Malaka tahun 2016 sebesar Rp. 1.199.248.368 untuk SD. Sementara DAK untuk SMP,SMA/SMK tahun ini tidak ada.
“Kita sudah menjelaskan semua persoalan terkait pengembalian Dana DAK tahun 2015 sebesar Rp 23 miliar ke Pempus dan mereka sangat memahami persoalan yang kita hadapi di Kabupaten Malaka. Kita fokus urus dulu DAK 2016, sehingga bisa tuntas sesuai harapan. Tahun 2017 Pempus tetap membantu Kabupaten Malaka untuk Dana DAK Pendidikan,” jelas Plt. Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/6).

Logo Malaka

Logo Malaka

Untuk tahun ini bilangnya, DAK pendidikan bagi Kabupaten Malaka hanya sebesar Rp 1,119 miliar. Dinas akan fokus sehingga bisa terserap semua dalam tahun ini. Pihaknya juga sudah menjelaskan ke Pemerintah Pusat terkait tidak diserapnya DAK Pendidikan tahun 2015, sehingga disetor kembali ke pusat. Pemerintah Pusat sangat memahami kondisi yang ada, terutama pemerintahan transisi. “Kita sudah menjelaskan terkait kebutuhan infrastruktur pendidikan kita pada pemerintah pusat dan mereka mengatakan siap membantu kita pada tahun 2017 mendatang melalui dana DAK,” tuntasnya.

Ketika ditanya wartawan terkait rencana eksekusi Belanja Modal pada Dinas PKPO Malaka tahun 2016, Bria mengatakan bahwa pihaknya siap mengeksekusi sesuai waktu dan rencana yang ada. “Kita sudah melakukan rapat dengan Pak Bupati dan beliau meminta supaya progres belanja modal segera di genjot. Kita sudah melakukan rapat internal dengan PPK Belanja modal Dinas PKPO minggu lalu dan semua RPP sementara dikerjakan. Saya akan cek lagi progresnya dan prinsipnya RPP harus segera diselesaikan dan diserahkan ke ULP untuk diproses lebih lanjut. Untuk dinas PKPO siap mengeksekusi semua belanja modal sesuai rencana dan harapan kita bersama,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Distan Malaka Memprediksi Peningkatan Hasil Panen Program RPM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top