RAGAM

Dinas Pendidikan Harus Layani Guru dengan Baik

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka harus menjadi lokomtif dan pemberi contoh terbaik dalam pelayanan para guru. Kadis PKPO diminta supaya melayani guru dengan baik. Tidak boleh ada keluhan para guru. Pasalnya ada informasi guru yang ke kantor dinas duduk di lantai. Dinas juga harus menyiapkan ketersediaan gedung dan sarana pendidikan yang memadai untuk sekolah negeri. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara kunjungan ke DPRD Malaka, Rabu (1/6) pagi tadi.

Bupati Malaka

Bupati Malaka

“Pelayanan kepada guru harus menjadi sentral perhatian dinas PKPO Malaka. Saya dengar ada guru yang kesana duduk di lantai sambil menulis. Hal itu tidak boleh terjadi dan kadis pendidikan harus memberikan perhatian dan merubah kondisi itu. Dibidang Pendidikan kita akan lakukan tiga elemen penting yakni SDM melalui ketersedian guru yang memadai, dalam aspek kuantitas, kualitas dan sesuai dengan kompetensi guru,” terangnya.

Pemkab Malaka sebutnya, akan tata sarana dan prasarana pendidikan. Sekolah negeri harus memiliki gedung yang layak, kursi dan meja harus memadai dan berkecukupan. Berhenti itu jalan-jalan keluar daerah yang suka hamburkan uang. Lebih baik uang itu untuk memperhatikan kepentingan dunia pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Uang rakyat ujarnya, harus dikembalikan untuk rakyat dengan menyediakan sarana pendidikan yang memadai. Itu komitmen Bupati dan Wakil Bupati Malaka selama memimpin Kabupaten Malaka, sebagai hambanya rakyat dalam artian yang nyata. (boni)

Baca Juga :   Benih Jagung Asli Malaka Miliki Daya Adaptasi Tinggi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top