EKONOMI

Dinas Pertanian Malaka Sediakan Lahan 2.750 Hektar untuk Revolusi Pertanian

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pertanian Malaka menyediakan 2.750 hektar lahan untuk pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian. Semua lahan sudah diukur sesuai peruntukannya.
Hal itu disampaikan Plt. Kadis Petanian Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/6).

Yustinus Nahak

Yustinus Nahak

Khususnya untuk lahan basah paparnya, Distan siapkan lahan seluas 750 ha. Untuk lahan kering sudah siapkan lahan 1.000 ha untuk jagung, dan 750 hektar untuk kacang hijau, 150 hektar untuk bawang, 100 hektar untuk pisang kapok. “DPA sudah kita serahkan kepada PPKAD untuk diproses lebih lanjut, guna dibahas bersama DPRD Malaka,” jelasnya.

“Saat ini kita masih menanti keputusan DPRD supaya bisa memanfaatkan anggaran mendalahui perubahan anggaran. Sesuai kalender musim, musim tanam II sudah selesai. Sekarang hanya tinggal MT Jagung musim ketiga, yakni “batar ahuklean. Bawang dan pisang kapok masih bisa ditanam pada daerah tertentu, yang membutuhkan kelembapan yang memadai,” ujarnya.

Untuk musim ketiga, khususnya untuk jagung bisa siapkan lahan paling minim 500 hingga 1.000 hektar hektar. Khususnya penanaman jagung musim ketiga, masih didata karena pelaksanaan hanya bisa berlaku pada daerah-daerah tertentu yang memiliki tingkat kelembapan udara yang tingggi. (boni)

Baca Juga :   VENNA Mantapkan Dukungan Partai Pengusung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top