RAGAM

Dinas PKPO Malaka Gelar Pemetaan Guru

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PKPO Kabupaten Malaka sementara melakukan penataan guru, penataan rombongan belajar (rombel). Dinas juga mengumpulkan data dan informasi guna melakukan penataan. Sebelum tahun ajaran baru kegiatan itu harus tuntas. Hal itu disampaikan Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria kepada wartawan di Betun, Senin (13/6).

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

“Petugas kita sementara mengumpulkan semua data dan informasi dari sekolah dan sementara melakukan rekapitulasi guna mengetahui penyebaran guru berdasarkan jumlah, bidang studi dan jurusan. Dinas juga sementara mengup date data terkait ketersedian rombel dan jumlah murid di berbagai sekolah guna dilakukan rasionalisasi,” paparnya.

Target dinas PKPO tahun ini bilangnya, adalah melakukan penataan terhadap guru. Kita akan tata sehingga sekolah harus berkecukupan dalam hal ketersedian guru. Guru yang mengajar juga harus disesuaikan dengan rombel dan jumlah siswa yang ada. Pemerintah juga sementara melakukan penataan rombel supaya berkelayakan. Siswa harus sekolah pada gedung yang layak sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru melakukan proses KBM.

“Kegiatan penataan itu merupakan salah satu wujud konkrit penjabaran salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka untuk menata bidang pendidikan dasar di Malaka. Kita harus pastikan setiap sekolah harus memiliki guru yang memadai sesuai kompetensi yang dimiliki. Tingkat penyebaran guru juga harus merata sesuai kebutuhan dan tidak boleh ada penumpukan guru di sekolah-sekolah tertentu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dinas PMD Malaka Latih Kepala Desa Isi Aplikasi Profil Desa

“Untuk ketersediaan sarana belajar siswa, pemerintah akan fokus memperhatikan supaya bisa tersedia sarana pendidikan yang layak seperti gedung dan meja bangku belajar. Semuanya harus baik dan lengkap supaya bisa mendukung proses KBM di sekolah,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top