POLITIK

DPD PSI Malaka Siap Diverifikasi

BETUN, Kilastimor.com-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT siap diverifikasi Kementerian Hukum dan HAM. PSI Provinsi NTT sudah membentuk struktur kepengurusan di tingkat Provinsi dan 21 kabupaten/kota di NTT serta pada kecamatan sesuai mandat undang-undang.
Untuk saat ini, pihaknya hanya melakukan persiapan final untuk menghadapi proses verifikasi faktual di lapangan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia, Kanisius To kepada wartwan saat penyerahan atribut PSI kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Kabupaten Malaka dan Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan (DPC) se Kabupaten Malaka di Betun, Senin (6/6).

Pengurus PSI Malaka

Pengurus PSI Malaka

PSI bilangnya, siap diverivikasi dan berbagai persiapan sudah dilakukan baik di tingkat Kabupaten/Kota hingga kecamatan sudah memiliki struktur kepengurusan partai.

“Kehadiran PSI sebagai partai baru memang agak unik karena dalam perekrutan pengurus partai menggunakan kategori umur maksimum 45 tahun dan belum terlibat pengurus partai lain,” jelasnya.

“PSI juga lebih memprioritaskan anak-anak muda dalam struktur kepengurusan partai. PSI juga dalam perekrutan pengurus memperhatikan masalah gender dengan melibatkan kaum perempuan dalam kepengurusan partai secara proporsional. Khususnya di Kabupaten Malaka kita sudah siap kepengurusan dari tingkat Kabupaten dan hingga Kecamatan,” tambahnya.

Pihaknya urai dia, sudah melakukan pendaftaran di Kesbangpol Kabupaten namun masih diproses. Yang jelas kita sudah menyampaikan semua dokumen sesuai mandat undang-undang untuk diproses lebih lanjut. (boni)

Baca Juga :   Ingin Buat Perda TKI, DPRD Malaka Stuba di Bekasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top