RAGAM

Fajar Timur FC Juarai Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Malaka Cup I

BETUN, Kilastimor.com-Kesebelasan sepak bola Fajar Timur FC memastikan sebagai kampiun Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Malaka Cup I, setelah mengalahkan kesebelasan Respect Junior FC dengan skor telak 5-0.
Tim Fajar Timur berhak memboyong Piala Tetap dan Piala bergilir serta uang pembinaan. Respect Junior FC merebut Juara II, SMA Fajar FC Juara III dan Juara IV Lokar Fafoe. Semua yang juara mendapatkan piala dan uang pembinaan .

Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk, Sabtu (4/6) mengatakan pihak bersyukur karena turnamen berjalan fair dan telah memperlihatkan sang juara. “Kita sampaikan proficiat atas sang juara tahun ini,” papar dia.

Wabup Malaka, Daniel Asa serahkan piala kepada tim Fajar Timur FC.

Wabup Malaka, Daniel Asa serahkan piala kepada tim Fajar Timur FC.

Pihaknya tambah Ketua PSSI Malaka itu, akan langsung mengumumkan 31 pemain untuk mengikuti TC minggu depan. “Kita istrahatkan pemain satu minggu, kemudian nama yang sudah diumumkan akan mengikuti TC dan dari jumlah itu akan dipilih 22 pemain untuk dibawa ke Kupang untuk bertanding di Piala Gubernur NTT,” sebutnya.

Secara terpisah Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Kabupaten Malaka Cup I, Yanuarius Tae kepada wartawan mengatakan turnamen Ketua DPRD Cup I Tahun 2016 dimulai sejak hari selasa, 19 April 2016, dengan jumlah peserta 24 club yang dibagi ke 4 grup dengan setiap grup berjumlah 6 club. Pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan, dan pada babak delapan besar hingga babak final menggunakan sistem gugur (knock out sistem) .

Baca Juga :   SBS-DA Disambut Hangat Ribuan Pendukung di Balibo

“Total pertandingan dalam turnamen ini adalah 68 pertandingan, yang terdiri dari 60 pertandingan pada babak penyisihan, 4 pertandingan pada babak delapan besar, 2 pertandingan pada babak semifinal dan 2 pertandingan pada babak final yakni pertandingan perebutan juara 3 dan pertandingan perebutan juara 1.

Dari 68 pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga final paparnya, tercipta gol memasukan sebanyak 275 gol, dan gol bunuh diri sebanyak 2 gol. Total kartu kuning yang dikeluarkan wasit selama turnamen ini sebanyak 108 kartu kuning, kartu merah sebanyak 1 kartu merah.

“Top scorer pada turnamen ini yakni, Norbertus Seran dari Club Fajar Timur FC, dengan total gol sebanyak 18 gol. Gol Terindah atas nama, Afong Amaral dari SMA Fajar Timur Haitimuk. Gol terindah ini tercipta pada pertandingan perebutan juara ketiga antara Putra Loker vs SMA Fajar Timur Haitimuk. Sementara pemain terbaik atas nama, Servasius Nahak (kapten) dari club Fajar Timur FC, Tim Fair Play atas nama, SMAN Laenmanen. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top