RAGAM

Immala Surabaya akan Kawal Lima Program Prioritas Bupati Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Ikatan Mahasiswa Malaka (Immala) Surabaya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program Bupati dan Wakil Bupati Malaka yakni Revolusi Pertanian, Pembangunan Infrastruktur, penataan layanan kesehatan dan pendidikan dasar dan pembangunan SDM di Kabupaten Malaka. Immala Surabaya akan tetap mengawal program itu sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Malaka.
Hal itu disampakan Ketua Immala Surabaya, Nofryianus Laka Berek kepada wartawan disela acara deklarasi Immala Surabaya dan pelantikan Formatur/Mandataris Immala Surabaya, Sabtu (11/6).

ketua

Nofryianus Laka Berek

“Kami mahasiswa Malaka di Surabaya mengapresiasi dan mendukung program pemerintah untuk membangun Kabupaten Malaka. Didalam melakukan penataan birokrasi kita meminta Pemerintah benar-benar melakukan kajian yang komprehensif dalam perekrutan teko agar tidak membebani keuangan daerah. Teko tetap direkrut asalkan sesuai kebutuhan, kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Pola perekrutannya juga harus transparan dengan metode yang ditetapkan agar tidak terkesan KKN,” sebutnya.

Immala ujarnya, mendorong pemerintah agar membuka lapangan pekerjaan lain sebagai alternatif sehingga lulusan sarjana Malaka tidak berlomba-lomba menjadi teko saat lulus kuliah. Kepada Mahasiswa Malaka yang sementara belajar agar menyiapkan diri supaya setelah lulus bisa kembali membangun daerah, dengan tidak menggantungkan diri kepada tenaga kontrak daerah. Mahasiswa harus bisa dan mampu menciptakan lapangan kerja sehingga tidak membebani daerah.

Menurut Nofry, tema pelaksanaan kegiatan deklarasi Immala Surabaya adalah Satu langkah lebih terarah menciptakan generasi muda Malaka yang militan, kritis, inovatif, solutif dan aplikatif. “Semboyan kita: Mai Ita Hamutuk Kaen Kelun Ba Malu Hodi Hader Rai Malaka”

Baca Juga :   Jumat Besok Sekda Belu Defenitif Bakal Dilantik

Kegiatan Deklarasi Immala Surabaya dihadiri juga oleh DPRD Kabupaten Malaka, Balthasar Manek, Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Bachrul Amiq, Dekan Fakultas Pertanian Unitomo, M. Chusairi, Kompol Yasinta Mau dan Ketua Immala Kupang, Immalla Kediri dan Immala Malang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top