RAGAM

Inspektorat Malaka Selesai Periksa 73 Desa. 54 Desa Lainnya Harus Proaktif

BETUN, Kilastimor.com-Inspektorat Kabupaten Malaka hingga saat ini sudah memeriksa 73 dari 127 Desa di Kabupaten Malaka. Sisa desa masih dalam pemeriksaan sebanyak 54 desa. 54 desa itu agak lamban diperiksa, karena banyak yang belum menyelesaikan laporan SPJ-nya. Langkahnya, akan berkonsultasi dengan pimpinan untuk tentukan deadline pemeriksaan, karena sangat berpengaruh terhadap pencairan ADD kedepan.

Remigius Leki

Remigius Leki

Plt. Kepala Inspektorat melalui Sekretaris Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki kepada wartawan di Betun, Jumat ( 16/6) mengemukakan, sesuai tugas pimpinan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara optimal terhahadap desa namun hingga hari ini baru 73 dari 127 desa yang diperiksa. Seharusnya 54 desa lainnya sudah selesai diperiksa, tetapi ada yang baru selesaikan SPJ tahap satu, sedangkan tahap dua dan lainnya belum dikerjakan. “Kita sudah mengundang mereka untuk datang ke kantor guna dilakukan pendampingan tetapi ada desa yang tidak mau datang, padahal niat kita untuk melakukan pendampingan guna penyelesaian SPJ di desa,” bilangnya.

“Kita akan lakukan konsultasi dengan pimpinan untuk tentukan deadline pemeriksaan 54 desa lainnya. Hal itu sangat penting karena keterlambatan pelaporan LPJ akan menghambat seluruh proses pencairan keuangan ADD di Kabupaten Malaka. Selama ini kita mengundang mereka melakukan pemeriksaan di Kantor tetapi desa yang datang hanya 73 desa. Sementara 54 lainnya belum datang. Kita akan proaktif datang ke desa melakukan pemeriksaan. Kalau mereka menghindar terpaksa kita akan melakukan proses pemanggilan melalui surat dinas. Kalau toh masih juga tidak diindahkan jalan terakhir yang ditempuh harus diproses hukum, sehingga ada kepastian hukum,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Diduga Pendukung Paslon SN-KT Rusaki Rumah Warga Haitimuk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top