RAGAM

Jecko Tewas Diseret Arus Saluran Irigasi Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Bernadus Luan alias Jecko (50), warga Desa Bereliku–Kecamatan Malaka Tengah, Malaka, NTT, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, ketika terjatuh kedalam saluran irigasi DAS Benenain di wilayah Wemalae (samping Pasar Betun)-Desa Wehali-Kecamatan Malaka Tengah, Senin (6/6).

Inilah jenazah Jecko, ketika berada di RSPP Betun.

Inilah jenazah Bernadus Luan alias Jecko, ketika berada ruang jenazah RSPP Betun.

Korban sempat ditolong dan dilarikan warga ke rumah sakit, disaksikan pihak Kepolisian Sektor Malaka Tengah untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawanya tidak tertolong.
Keluarga Korban, Rofinus Seran kepada wartawan membenarkan hal itu. “Tadi pagi saat mendengarkan tenggelamnya Jecko saya langsung bergegas di TKP namun saat dievakuasi warga dan disaksikan pihak kepolisian korban sudah tidak berdaya.

“Korban usai dievakuasi, langsung diantar ke RSPP Betun untuk mendapatkan pertolongan namun nyawanya tidak tertolong. Setelah mendapatkan penanganan medis, korban kemudian meninggal. Kita dari pihak keluarga langsung membawa jenasah korban ke rumahnya di Bereliku,” terangnya.

“Kita dari pihak keluarga selama ini cukup prihatin dengan kondisi korban, karena setelah insiden jatuhnya korban saat membangun rumah di Kupang, korban mengalami gangguan syaraf. Setiap hari korban jalan tanpa arah seperti orang yang hilang kesadaran,” timpalnya.

“Kami dari keluarga melihat ini sebagai kecelakaan murni. Saluran air irigasi cukup dalam 5 meteran dan korban juga mengidap penyakit syaraf sehingga peluang jatuh kedalam saluran irigasi sangat besar. Korban tidak bisa mengontrol diri,” pungkas mereka. (boni)

Baca Juga :   Komunitas Media Perbatasan Malaka, Minta Kapolres Belu Tangkap dan Proses Hukum Oknum Wartawan KPK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top