POLITIK

Jonas Dipastikan Gandeng Niko Frans. Namun Masih Putusan DPP PDI Perjuangan

KUPANG, Kilastimor.com-Bakal calon Wakil Wali Kota dari PDI Perjuangan, Kamilus G. Tokan telah resmi mengundurkan diri. Dengan mundurnya Selly Tokan, maka Jonas Salena dipastikan maju bersama Niko Frans dalam Pilwakot 2017 mendatang. Walau demikian, Partai Golkar masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan soal calon wakilnya.

Tampak Jonas Salean bersama Selly Tokan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskhiel Loudoe belum lama ini.

Tampak Jonas Salean bersama Selly Tokan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskhiel Loudoe belum lama ini.

“PDIP dan Golkar sudah bersepakat untuk koalisi dalam Pilwalkot Kota Kupang, dan dari kesepakatan koalisi itu, PDIP menyiapkan calon wakil. Nikolaus Fransiskus menjadi pilihan terakhir. Sekarang Golkar menunggu keputusan DPP PDIP tentang calon wakil yang bakal diusung,” Kata ketua DPD II, Golkar, sekaligus Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan usai acara peresmian gedung kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang, di jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (21/6).

Menurut Jonas, dengan mundurnya Kamilus G. Tokan berarti cuma tersisa Nikolaus yang disiapkan oleh PDI Perjuangan, sehingga sangat mungkin dirinya berpasangan Nikolaus Fransiskus. Namun semua keputusan calon wakil merupakan kewenangan dari PDI Perjuangan, sehingga dirinya memilih menunggu keputusan dari PDIP.

“Kalau soal siapa yang nantinya di tetapkan PDIP kami tinggal menunggu saja. Yang pasti koalisi PDIP dan Golkar akan tetap solid, dan kami tinggal menunggu partai-partai lain yang ingin berkoalisi bersama PDI Perjuangan dan Golkar,” Kata Jonas.

Baca Juga :   Tim Independen Perlu Dibentuk Pemkab Malaka, Untuk Menyelesaikan Persoalan Teko

Ketika disinggung soal beberapa partai yang akan berkoalisi dengan PDIP dan Golkar, Jonas mengaku, selain PDIP dan Golkar sudah beberapa partai yang akan bergabung dalam koalisi seperti Partai Hanura, PPP, PKPI. Total keseluruhan kursi lima partai sebanyak 20 kursi dan presentasinya melebihi dari yang ditetapkan untuk mengusung satu pasangan calon dalam pilwalkot mendatang. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top