HUKUM & KRIMINAL

Kajari Atambua: SKPD di Belu Jangan Percaya Orang yang Catut Nama Saya

ATAMBUA, Kilastimor-Kepala Kejaksaan (Kajari) Atambua, Rivo C.H.M. Medellu menghimbaukan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Belu, agar jangan mempercayai orang tak dikenal yang mencatut nama jaksa untuk meminta uang.
“Ada orang tak dikenal mengaku atasnamakan diri sebagai jaksa mau minta uang ke instansi, karena itu saya minta SKPD jangan percaya,” ucap Medellu kepada media usai penandatangan MoU dengan Pemkab Belu, Kamis (2/6/2016) di Gedung Betelalenok.

Ilustrasi Penipuan

Ilustrasi Penipuan

Menurut Madellu, terkait persoalan ada orang yang atas namakan Jaksa minta uang, sudah enam kali pihaknya dikonfirmasi. Bahkan ada beberapa orang dari Belu dan Malaka yang mau datang ke Kantor untuk bertemu dengan dirinya.

“Saya sampaikan ke SKPD seluruhnya, kalau ada telepon dari orang yang atas namakan Kajari untuk minta uang atau proyek, tolong jangan dilayani,” ujar dia.

Madellu menuturkan, kalaupun ada yang terus menelpon meminta uang ke SKPD agar segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Belu untuk segera menangkap. “Kalaupun ada segera koordinasi dengan Polres, biar kita jebak dan tangkap dia,” terang Madellu.

Ditegaskan, SKPD Belu jangan mudah mempercayai dengan orang yang mengaku mengatasnamakan jaksa untuk meminta uang, karena itu tidak benar. “Sudah enam kali kita konfirmasi, jadi tidak benar ada jaksa minta-minta uang,” tandas Madellu.

Jaksa Telusuri Alat Bukti

Baca Juga :   Kemensos Bantu 40 Anak yang Butuh Perlindunagn Khusus

Sementara ketika dikonfirmasi sejauh mana perkembangan kasus dugaan korupsi pada DKP Belu jelas Kajari Atambua, saat ini perkembangan kasusnya masih dalam proses dan pihaknya masih melakukan pengumpulan alat bukti, dengan memeriksa para saksi.

“Saksi-saksi sementara dimintai keterangan dan untuk jumlah saksinya saya tidak hafal pasti berapa banyak. Sementara kita jalan pengumpulan alat bukti juga saksi pasti, dan yang pastinya masih dalam proses,” tutur Madellu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top