RAGAM

Kecamatan Weliman Data Lahan Tidur untuk Diolah

BETUN, Kilastimor.com-Kecamatan Weliman saat ini lagi gencar melakukan berbagai persiapan menghadapi revolusi pertanian di wilayahnya. Camat, desa dan Petugas Pertanian di kecamatan lagi melakukan pendataan lahan masyarakat untuk diolah. Untuk menunjang program revolusi pertanian, Kecamatan Weliman akan menanam sukun, asam dan mangga sepanjang jalan sumbu dan juga disepanjang jalan desa.

Gabriel Seran

Gabriel Seran

Camat Weliman, Gabriel Seran kepada wartawan di Weliman, Sabtu (25/6) menyebutkan, dirinya sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai stake holders di Kecamatan Weliman, dan semuanya berkomitmen mensukseskan program revolusi pertanian karena sangat bertautan langsung dengan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Petugas kita sementara melakukan pendataan di lapangan terkait luas lahan yang mau dikerjakan. Lahan basah yang sudah terdata dan siap digarap seluas 347 hektar. Sementara untuk lahan tidur milik masyarakat masih diinventarisir petugas. Lahan kering yang sudah didata seluas 168 hektar dan petugas masih terus melakukan inventarisasi lanjutan di lapangan,” terangnya.

“Yang jelas, sambil menunggu program pemerintah, kita sudah berkomitmen tanam sambil manfaatkan air hujan dan air irigasi yang ada. Masyarakat saat ini sudah menanam pada musim tanam kedua, dengan memanfaatkan potensi air hujan dan air irigasi yang ada,” ungkapnya.

Untuk menunjang program revolusi pertanian, tambah dia, pihaknya akan menanam komoditi yang bisa memberikan penghasilan kepada masyarakat. Disepanjang jalan sumbu dan jalan desa akan ditanam mangga, sukun dan asam sesuai arahan Pak Bupati, agar bisa menjadi ikon Malaka ketika dikunjungi masyarakat luar Malaka. (boni)

Baca Juga :   BKKBN NTT Peringati Harganas ke-27. Mau Kuru: Keluarga Harus Kuat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top