RAGAM

Ketua DPRD Malaka: Stuba Sangat Dibutuhkan untuk Pembangunan Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan kegiatan Studi Banding (Stuba) oleh tiga komisi di DPRD Kabupaten Malaka sangat diperlukan untuk penataan Kabupaten Malaka kedepan. Tiap komisi membawa mitra komisi untuk melihat dari dekat obyek stuba. DPRD memilih obyek dan kegiatan stuba yang bertautan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Malaka saat ini. Sepulang dari stuba DPRD dan mitra komisi harus membuat program yang mendukung pembangunan di wilayah ini untuk kemajuan masyarakat Malaka.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Betun belum lama ini.

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

“Kita ini khan kabupaten baru yang lagi melakukan penataan dalam pembangunan. Banyak hal yang harus dibangun tetapi harus berorientasi bagi kemajuan dan kepentingan rakyat Malaka. Saya sudah monitoring pelaksanaan kegiatan stuba kita kali ini ternyata sangat up to date dan sesuai kebutuhan masyarakat Malaka,” sebutnya.

“Persoalan pengelolaan pertanian terpadu sangat berkaitan denga gebrakan pemerintah untuk menggelar revolusi pertaian. Kita juga harus mengetahui pembuatan dan pengelolaan sistim irigasi yang baik, penataan pasar dan pengelolaan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, Rencana Tata Ruang Wilayah dan sistem pengelolaan keuangan,” katanya.

“Tujuan stuba kali ini untuk kita melihat dari dekat kemajuan dan keberhasilan yang sudah diraih daerah atau Kabupaten yang kita kunjungi. Kalau kita sudah lihat maka kita akan terbuka wawasan untuk menata wilayah kita kedepan. DPRD yang punya hak budget, maka harus memiliki wawasan melihat daerah-daerah yang sudah maju agar dalam merencanakan anggaran tidak ragu dan yakin bahwa anggaran yang dialokasikan memang sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program yang dianggarkan,” timpalnya.

Baca Juga :   Ini Nama Calon Wakil Ketua DPRD Belu dari Partai Golkar

Kali ini papar dia, DPRD tidak jalan sendiri tetapi mengajak pemerintah sebagai mitra komisi sehingga sekembalinya dari sana bisa melakukan perencanaan secara baik untuk diusulkan dalam rapat anggaran di DPRD. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top