POLITIK

Lima Balon Wali Kota Ikut Uji Kelayakan di DPP PKB

KUPANG, Kilastimor.com-Lima kandidat bakal calon (Balon) Walikota Kupang, akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and proper test yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Uji kelayakan itu akan berlangsung besok, Rabu (15/6) di sekertariat DPP PKB Cikini, Jakarta. Demikian dikatakan, Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (14/6).

Daniel Hurek

Daniel Hurek

Menurutnya, kelima bakal calon yang dipastikan kehadirannya dalam uji kelayakan oleh DPP PKB, adalah, Jefri Riwu Kore, Jonas Salean, Hengki Benu, Viktor Lerik dan Yovita Niken Mitak.

“Hingga Sabtu (11/6) lalu, baru empat balon wali kota yang siap mengikuti uji patutan dan kelayakan, minus Balon Petahana Jonas Salean. Namun Selasa (14/6) tadi, saya sudah kabar dari Bapak Jonas Salean, soal keikutsertaannya via SMS. Dengan demikian kelima balon Wali Kota Kupang yang mendaftar, akan mengikuti penjaringan calon kepala daerah di DPP PKB. Semuanya akan mengikuti uji kelayakan itu,” Kata Hurek yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Kupang itu..

Anggota DPRD Kota Kupang tersebut mengatakan, dalam uji kelayakan itu, semua balon walikota diperkenankan membawa bakal calon wakilnya. Namun dalam uji kelayakan, bakal calon wakil tidak akan disertakan dalam uji kelayakan. (ify)

Baca Juga :   Polisi Selidiki Kasus Pengrusakan Rumah Baltasar Taek. Kapolsek: Kita dalami Motif Kejadian
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top