RAGAM

Lima Dokter Muda Melamar ke Pemkab Malaka. Bria Seran: Malaka Butuh 73 Dokter

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka membutuhkan 73 tenaga dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kondisi saat ini Malaka baru memiliki 25 persen dari total kebutuhan yang ada. Pemerintah berupaya merekrut tenaga dokter sesuai jumlah, penyebaran dan kompetensi yang dimiliki. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menerima lima dokter muda yang melamar di Pemkab Malaka, Selasa (7/6).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Didalam melakukan penataan dibidang kesehatan, pemkab sangat membutuhkan tenaga dokter yang siap ditempatkan di seluruh penjuru Malaka. Ini murni Pemda Malaka yang rekrut dan menjadi inisiatif pemerintah bukan bantuan dari pihak lain.
“Rasionya 1 dokter harus melayani 2.500 penduduk. Kalau kita 82 ribu penduduk maka kita butuh sekitar 73 dokter. Ini baru berdasarkan jumlah penduduk, belum berdasarkan standar fasilitas dan beban kerja,” terang mantan Kadis Kesehatan NTT itu.

“Waktu kontrak terserah pada para dokter. Kita akan terima dokter sebanyak-banyaknya karena rakyat membutuhkan. Saya ini mantan kadis Kesehatan Provinsi jadi tahu mengurus para dokter. Mereka yang datang kesini tahu persis bahwa kita bisa mengatur dan mengurusi para dokter dengan baik,” imbuhnya.

“Seperti biasa, dokter muda yang belum berkeluarga akan dibuat betah di Malaka. Bagi Ibu dokter muda yang belum bersuami akan kita carikan suami yang baik di Malaka. Hal itu juga berlaku bagi dokter laki-laki,” pungkasnya berkelakar. (boni)

Baca Juga :   Pelantikan Ajido Manek Ditunda Hingga Pekan Depan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top