HUKUM & KRIMINAL

Lukas Warga Belu, Tewas Digilas Truk di Benenain

BETUN, Kilastimor.com-Lukas, Warga Lamaknen-Kabupaten Belu tewas digilas truk di Sungai Benenain. Korban tewas terlindas saat truk dikemudikan, Roni Molo hendak menurunkan material mati, untuk pengerjaan bronjong di Dusun Uma Au-Desa Haitimuk-Kecamatan Weliman, Senin (20/6).
Korban meninggal dunia di tempat kejadian saat itu juga dan sopir truk Roni Molo langsung mengamankan diri di Mapolsek Betun. Hingga Berita ini diturunkan sebab-sebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Mapolsek Malaka Tengah.

Roni Molo

Roni Molo

Sopir Truk, Roni Molo, warga dusun Maan-Desa Uabau-Kecamatan Laenmanen kepada wartawan di Mapolsek Betun, Senin (20/6) mengatakan peristiwa naas itu terjadi tepat jam 7.00 WITA saat dirinya akan menurunkan material batu untuk membangun bronjong di kali Benenain.
“Saya mau putar truk untuk poa (Turunkan) batu dan saat itu Lukas mau menurunkan kayu bakar. Saat saya antrek atau mundurkan truk sekitar 10 meteran, suara Lukas masih saya dengar. Ketika saya sudah mundur 40 meteran, baru saya lihat Lukas tergeletak di as jalan truk dalam keadaan tidak berdaya. Tanpa berpikir panjang saya langsung datang ke Mapolsek Betun melaporkan kejadian itu sekaligus meminta pengamanan polisi,” bilangnya.

“Kejadian pagi ini disaksikan anak-anak Dusun Uma Au yang lagi mengumpulkan batu di kali. Kita tidak sendirian tetapi banyak anak-anak pengumpul batu berada di lokasi kejadian. Kita muat batu untuk kerja bronjong di Kali Benenain yang dikerjakan CV. Aneka Jaya milik Bos Anton Sally di Pasar Baru Atambua. Kami lakukan itu mulai pagi hari sehingga mendapatkan hasil muatan material yang optimal,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab-TNI di Malaka Gelar Pembersihan Ruas Jalan Strategis Nasional

Lukas bilangnya, selama ini bekerja baik dengan saya dan tidak ada masalah diantara mereka. Kalau mau pulang ke rumah saat libur, biasanya kunci truk selalu titipkan pada korban. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top