RAGAM

Malbar, Weliman, Wewiku, Kobalima dan Kobalima Timur Belum Tuntaskan Laporan Konsolidasi Dana Desa

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui BPMPD akan berupaya mempercepat proses pelaporan SPJ dan Laporan Konsolidasi Desa. Ada lima Kecamatan yang belum tuntas pelaporan Konsolidasi yakni Malaka Barat, Weliman, Wewiku, Kobalima dan Malaka Timur. “Kita sudah telpon seluruh camat dan paling lambat besok semua urusan harus tuntas,” Plt. Kepala BPMPD Kabupaten Malaka, Yoseph Parera kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/6).

Yosef Parera

Yosef Parera

“BPMPD yang membawahi desa tetap Koordinasi untuk mempercepat proses penyelesaian SPJ. Kita membangun koordinasi dan kerja sama agar SPJ lengkap dan laporan konsolidasi harus selesai, guna diantar ke pusat. Kalau dua hal ini belum diselesaikan maka dana Pusat tidak bisa ditransfer ke Malaka. Hari ini kita koordinasi dengan PPKAD untuk mengetahui desa yang belum selesaikan SPJ dan belum mengisi lembar konsolidasi untuk segera diselesaikan. Selanjutnya, ketika berbicara tentang pencairan dan transfer uang adalah tanggung jawab dan domainnya dinas PPKAD,” terangnya.

“Saya sudah telpon semua camat yang belum membuat lembar konsolidasinya diantaranya, Malaka Barat, Wewiku, Rinhat, Kobalima, Weliman dan Malaka Timur agar menghubungi desanya guna penyelesaian SPJ dan Laporan Konsolidasi besok dengan dampingan BPMD”
“Saat pertemuan dengan kades di Wemasa kita sudah tegaskan kepada para kades mempercepat SPJ paling lambat tiga hari SPJ harus selesai,” timpalnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pembinaan. Kalau ada desa yang membandel maka akan proses sesuai aturan dan mekanis yang berlaku, karena ADD itu bertautan dengan uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan. (boni)

Baca Juga :   Tokoh Agama Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top