RAGAM

Pelaksanaan ADD Desa Nanebot Rinhat Tidak Bermasalah

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan ADD di desa Nanebot-Kecamatan Rinhat–Kabupaten Malaka tidak bermasalah. Kepala Desa sudah memberikan laporan keuangan kepada PPKAD. Sementara itu sesuai hasil klarifikasi laporan masyarakat Nanebot di Komisi I sudah diklarifikasi bersama masyarakat dihadiri berbagai instansi teknis, dan tidak ada persoalan.
Kades diminta menyelesaikan sesuai kearifan lokal setempat. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Dody Tei Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/6).

Dody Tey Seran

Dody Tey Seran

“Kita dari Komisi sudah datang melakukan klarifikasi di desa Nanebot sesuai laporan masyarakat. Kita lakukan klarifikasi dihadiri BPMPD, Bagian Ekonomi, Camat Rinhat, Kapolsek dan Bagian pem Kecamatan Rinhat. Terkait Raskin kita sudah klarifikasi ternyata tiga warga yang tidak mendapat raskin karena melanggar kebijakan lokal yang disepakati bersama di desa bersama seluruh masyarakat, bahwa sebelum menerima raskin masyarakat harus kerja bakti di Kantor desa dan mengikuti kegiatan Jumat bersih untuk membersihkan lingkungan di desa,” jelas dia.

Pihaknya meminta kepala desa bersama BPD untuk menyelesaikan masalah itu secara internal dengan kearifan lokal setempat untuk mengakomodir kembali ketiga KK itu supaya kembali menerima raskin.

Masih menurut Dody, sesuai hasil pantauannya bersama rombongan pelaksanaan ADD di desa Nanebot berjalan baik sesuai harapan. “Kita sudah cek semua ternyata pelaksanaannya bagus dan semua laporan keuangan sudah disampaikan ke PPKAD Malaka,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Pemerintah Harus Pertahankan Teko Terampil di Dispenduk Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top