RAGAM

Pembenahan Data Kependudukan Secara Nasional, KTP-e Belum Dapat Dilayani

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Malaka diminta memanfaatkan waktu mengurus dokumen kependudukan di Dispendukcapil Malaka. Dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga dan Akta-akta saat ini bisa dilayani. Sementara pelayanan dokumen KTP-E menunggu kesiapan dari Jakarta. Hal itu disampaikan Kadispencapil Kabupaten Malaka, Ferdynandus Rame kepada wartawan di Betun, Kamis (16/6).

Ferdynandus Rame

Ferdynandus Rame

“Untuk saat ini Dispedukcapil Malaka sudah bisa melayani semua dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga dan semua jenis akta. Kalau KTP-e kita tunggu pembenahan data di pusat secara nasional oleh Kemendagri. Kita baru dapat pemberitahuan dari Jakarta bahwa mereka masih melakukan pembenahan data sehingga pelayanan KTP-E secara nasional untuk sementara belum bisa dilakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut dari pusat,” paparnya.

Kalau peralatan di Malaka sudah selesai dikerjakan dan berfungsi namun dihentikan dari pusat karena ada perbaikan data di Jakarta. Menurut informasi yang diterima bahwa data di Jakarta masih dibenahi sehingga kita dari Kabupaten menunggu kesiapan Jakarta. Ini berlaku untuk seluruh Indonesia.

“Untuk dokumen kependudukan selain KTP setiap harinya sesuai register dispendukcapil kita layani diatas 200 orang. Kalau selain KTP-e silahkan masyarakat melakukan pengurusan karena dilayani setiap hari. Dokumen kependudukan selain KTP-e dilayani dengan menggunakan dokumen kertas asli sesuai ketentuan yang berlaku bagi seluruh Indonesia,” timpalnya. (boni)

Baca Juga :   Ranperda APBD dan Pengelolaan Keuangan Disahkan DPRD Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top