RAGAM

Pemkab Malaka Apresiasi LSM YMTM. Wabup: Kelompok Tani jangan jadi Kelompok Merpati dan Pedati

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka memberikan apresiasi kepada LSM Yayasan Tani Mandiri (YMTM) yang selama ini bekerja bersama rakyat untuk memajukan pertanian masyarakat Malaka. Pemerintah akan mendukung dan mendorong usaha pertanian masyarakat melalui berbagai program yang diusung.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa saat melakukan kunjungan kerja pada kelompok tani di Desa Babulu Selatan-Kecamatan Kobalima, Kamis (23/6).

Wabup Malaka, Daniel Asa serahkan bantuan kepada masyarakat Babulu.

Wabup Malaka, Daniel Asa serahkan bantuan kepada masyarakat Babulu Selatan.

Yayasan Mitra Tani Mandiri sebutnya, sudah berada di Kabupaten Malaka sejak tahun 2004 sudah memberikan pembinaan dan pendampingan kepada petani dan hasilnya sudah dirasakan masyarakat. Bantuan pupuk dan obat-obatan serta penanganan paska panen sudah dilakukan, dan sampai hari ini sudah ada modal yang berkembang di kelompok tani.

“Hari ini kelompok tani hadir melakukan evaluasi untuk perencanaan kedepan. Secara kasat mata saya lihat semuanya sangat baik. Tadi banyak kelompok tani mendapatkan hadiah sebagai motivasi buat kita supaya lebih rajin dan semangat dalam bekerja. Setelah ini kita akan rencanakan apa yang harus buat kedepan. Itu komitmen kita kedepan supaya hidup kita lebih baik,” bilangnya.

Bagi kelompok tani wabup berpesan, agar bisa menjadi kelompok sejati dan jangan menjadi kelompok merpati dan pedati. Kalau kelompok pedati kita harus dorong dan tarik dulu baru berjalan, kalau kelompok Merpati, kalau ada bantuan dia datang tetapi kemudian pergi. Begitu ada bantuan dia, hadir tetapi kemudian menghilang setelah bantuan itu diperoleh. Kelompok Sejati walau suka atau duka dia tetap berjalan dan bisanya mereka tetap eksis dalam situasi apapun. (boni)

Baca Juga :   Gugus Tugas COVID-19 Belu Tracing di Rumah Warga Perbatasan RI-RDTL. Ini Hasilnya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top