RAGAM

Pemkab Malaka Dukung Pembentukan P2TP2A

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat mendukung rencana pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Kabupaten Malaka. Ini kegiatan positif yang harus diduikung karena bisa memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak.

Bupati Malaka pose bersama

Bupati Malaka pose bersama P2TP2 Provinsi NTT

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai membuka kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A} Kabupaten Malaka, di Betun, Rabu (8/6) menjelaskan, bila ada masalah mereka bisa memberikan konseling dan melakukan advokasi terhadap korban.
“Lembaga ini akan membantu pemerintah. Kita dukung keberadaannya di Malaka,” sebutnya.

Sementara itu, Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr disela acara kegiatan sosialisasi itu mengatakan pihaknya sangat mendukung pembentukan P2TP2A di Kabupaten Malaka. “Ini kabupaten yang letakknya di kawasan perbatasan negara sehingga sangat rentan terhadap kasus trafficking, perdagangan perempuan dan anak,” paparnya.

“Saya sering menangani kasus trafficking dan kekerasan terhadap ibu dan anak sehingga kehadiran lembaga ini bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang memerlukan pendampingan,” bebernya.

Pelecehan terhadap perempuan dan mempekerjakan anak dibawah umur menjadi agenda penting yang harus ditangani kedepan. Pasalnya, persoalan itu akan sering terjadi di wilayah Kabupaten Malaka, terutama dalam perekrutan TKW yang akan bekerja didalam dan diluar negeri,” (boni)

Baca Juga :   Di Belu, Empat Kecamatan Masih Zona Merah Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top