HUKUM & KRIMINAL

Pemkab Malaka Dukung Pengusutan Illegal Logging. Wabup: Kayu Temuan di Jaga Masyarakat

BETUN, Kilastimor.com-Upaya Polres Belu mengusut tuntas kasus illegal logging atau pembalakan hutan secara liar di Malaka, mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Pemerintah juga siap memberikan keterangan kepada aparat penyidik guna percepatan pengungkapan kasus itu.

Daniel Asa

Daniel Asa

Wabub Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di Betun, Minggu (26/6) menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah sangat mendukung pihak kepolisian mengusut semua kasus illegal loging yang terjadi di Malaka. Barusan Pihak kepolisian memanggil bagian Kehutanan Malaka untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Mereka sudah ke Atambua memberikan keterangan sebagai saksi. Intinya, pemerintah dukung aparat Kepolisian supaya mengusut tuntas semua kasus ilegal logging yang terjadi di Malaka,” tukasnya.

Ketika ditanya wartawan terkait kayu temuan masyarakat dan Dinas Kehutanan yang sementara disimpan di Kapela Uabau-Kecamatan Laenmanen, Wabub Asa mengatakan kayu temuan masyarakat itu posisinya sangat aman karena dijaga masyarakat dan pihak gereja. “Itu kayu temuan masyarakat dan pegawai bagian Kehutanan Malaka. Kita beri ruang kepada pihak kepolisian mengusut pelaku pembabatan liar itu. Yang jelas kayu itu statusnya masih kayu temuan masyarakat. Kayu itu bisa berubah menjadi barang bukti, ketika aparat kepolisian sudah menemukan pelaku dan tersangka pembabatan hutan,” sebutnya. (boni)

Baca Juga :   Sekwan: Jadwal Asistensi Tiga Ranperda Belum Dikirim Pemprov NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top