EKONOMI

Pemkab Malaka Rekrut Tenaga Pertanian Sebagai Pendamping Desa

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka akan merekrut Sarjana Pertanian untuk ditempatkan sebagai pendamping desa dan pendamping kelompok tani yang tersebar di 127 desa di Malaka. Ini bukan isu tetapi kebutuhan yang harus kita penuhi guna melayani kepentingan masyarakat di desa. Untuk PNS kita akan komunikasikan dengan pemerintah pusat, supaya bisa membuka keran dan memberikan kuota 400 hingga 500 orang pada tahun 2016 dan 2017. Itu penting guna penataan birokrasi di Malaka. Hal itu disampaikan Sekda Malaka, Donatus Bere SH, kepada wartawan disela acara kunjungan Kapolres Belu di Betun, Kamis (23/6).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pak Bupati sudah memberikan signal untuk merekrut lagi sarjana pertanian untuk diterjunkan sebagai pendamping 127 desa di Malaka. Mereka sebagai pendamping desa dan pendamping kelompok tani yang menyebar di berbagai desa. Perekrutan sarjana pertanian itu sementara dilakukan dan silahkan mengajukan lamaran ke pemerintah”

“Total ASN di Malaka khususnya guru dan tenaga kesehatan sudah cukup secara kuantitatif. Kita tinggal lihat penyebarannya. Pemerintah masih melakukan kajian kebutuhan terkait tenaga guru dan kesehatan supaya sesuai kompetensi yang dimiliki sesuai keahlian dan jurusan yang dibutuhkan,” sebutnya.

“Yang dibutuhkan saat ini tenaga teknis untuk ditempatkan di SKPD. Kekurangan pegawai ini, kalau Jakarta mengijinkan kita akan adakan PNS sebanyak 400 hingga 500 orang. Kita harapkan kebijakan pempus bisa mendukung kebutuhan kita di wilayah perbatasan. Pemda Malaka tetap memperjuangkan kuota itu di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan dan penataan birokrasi di Malaka,“ pungkas mantan Penjabat Bupati Malaka itu. (boni)

Baca Juga :   Kapolres: Polsek Betun Diusulkan jadi Polsek Urban
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top