EKONOMI

Pemkab Malaka Usulkan Dana Rp 75 Miliar untuk Bangun Pasar di 12 Kecamatan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2017 akan membangun 13 pasar yang tersebar di 12 Kecamatan dengan total anggaran Rp 75 miliar. Selain itu, pemerintah sudah mengusulkan ke Kementerian Perdagangan di Jakarta untuk pengembangan sentra ekonomi daerah dengan dana sebesar Rp 2 miliar. Proposal sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat supaya bisa melakukan intervensi melalui dana DAK dan TP.
Hal itu disampaikan Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH.M.Hum kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/6).

Bernando Seran

Bernando Seran

“Dalam perencanaan kita akan membangun 13 Pasar pada 12 Kecamatan pada tahun anggaran 2017 dengan total dana Rp 75 miliar yang bersumber dari dana DAK dan TP. Proposal pengajuan sudah diantar ke Pemerintah Pusat untuk diproses lebih lanjut. 13 Pasar pada 12 Kecamatan itu akan dibangun Prototipe dengan bentuk dan fasilitas yang sama.

Satu kecamatan paparnya, akan dibangun satu pasar dengan perencanaan anggaran Rp 5 miliar lebih. Kita minta Kementerian memback up rencana diatas, karena pasar merupakan sentral ekonomi, pusat pergerakan uang, kebutuhan sandang pangan disana sehingga harus dibuat secara baik, bersih dan bisa menampung masyarakat melakukan transaksi disana,” katanya. (boni).

Baca Juga :   Hamilton Tercepat di Sesi Pertama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top