RAGAM

Pempus akan Bantu Penyediaan Air Bersih di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat mendukung rencana pemerintah pusat mengintervensi program bagi masyarakat desa yang kesulitan air bersih.

Wabup buka sosialisasi penyediaan air bersih oleh KemenPU-PERA.

Wabup buka sosialisasi penyediaan air bersih oleh KemenPU-PERA.

Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/6).
mengemukakan, tadi dirinya sudah membuka kegiatan sosialisasi Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, kepada seluruh kepala desa dan camat terkait rencana intervensi air bersih bagi masyarakat.

“Kegiatan tadi baru pada tahap sosialisasi terkait penyediaan air bersih. Para kades dan camat akan diberikan pemahaman yang baik terkait program itu. Para kades setelah sosialisasi diminta membuat usulan agar program itu bisa bisa masuk di desa,” terangnya.

Pemerintah pusat katanya, akan memberikan bantuan 80 persen dari kebutuhan dan sisanya akan ditanggung pemerintah daerah dan desa. Untuk desa akan dialokasikan melalui ADD, pada pos penyedian air bersih.

“Tadi kita tekankan pada desa untuk memberikan perhatian besar terhadap program ini, karena bisa menjawab kebutuhan desa terkait ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Program ini juga menjadi salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka, untuk menyiapkan ketersediaan air bersih yang memadai bagi masyarakat,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Wali Kota Beberkan Program Unggulan Pemkot Kupang Tahun 2020
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top