RAGAM

Penerimaan Siswa di SMAN 1 Besikama Disesuaikan Ketersedian Ruangan

BETUN, Kilastimor.com-Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2016/2017 disesuaikan dengan ketersedian ruangan. Tahun ini siswa yang diterima sebanyak 160 siswa untuk mengisi lima ruangan yang disediakan.
Kasek SMAN 1 Malaka Tengah di Besikama, Antonius Atok Fahik, mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/6).

Logo Malaka

Logo Malaka

Tahun ini SMAN 1 Besikama hanya akan menerima 160 siswa baru, untuk mengisi lima rombongan belajar (rombel) yang disediakan. Sesuai ketentuan nasional maka setiap rombel hanya diisi 32 siswa, sehingga bisa menjaga kenyamanan saat KBM dan juga memudahkan bimbingan dan pengawasan di kelas.

“Untuk tenaga pendidik di SMAN 1 Malaka Tengah Besikama saat ini sudah berkelebihan terutama pada beberapa bidang studi. Kita sudah melaporkan secara tertulis kondisi itu kepada Dinas PKPO Malaka, supaya bisa mengevaluasi kembali ketersediaan tenaga pendidik yang ada supaya bisa dimanfaatkan ditempat lain yang kekurangan guru,” bilangnya.

“Dibidang Sarana prasarana kita masih kekurangan 3 RKB. Harus ada 18 rombel dan yang ada sekarang 16 rombel dan satu rombel lainnya kita gunakan ruang guru.

“Kita masih kekurangan MCK. Siswa kita 512 dan guru 62 hanya menggunakan 2 MCK sehingga perlu dilakukan penambahan MCK guna memenuhi kebutuhan di sekolah,” tutup Antonius. (boni)

Baca Juga :   Anulir Calon Petahana, KPU dan Panwaslu Yapen Diapresiasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top