RAGAM

Penguatan Tebing Ruas Motaulun Rp 23 Miliar. Irigasi untuk masyarakat Weliman dan Malaka Barat akan Normal

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah dalam tahun ini akan melanjutkan pembangunan peguatan Tebing Sungai Benenain sepanjang 1.300 meter dengan nilai proyek sebesar Rp 23 miliar yang bersumber dari APBN. Rencana ini sudah kita laporkan kepada Bupati Malaka terkait rencana itu.

Pahlawan Perang dengan latar pengerjaan proyek di Sungai Benenain

Pahlawan Perang dengan latar pengerjaan proyek di Sungai Benenain

PPK Kegiatan Sungai dan Pantai I, Satker PJSA SDA Nusa Tenggara II, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Pahlawan Perang saat memantau pelaksanaan pekerjaan penguatan tebing sungai Benenain di Haitimuk, Rabu (29/6) mengatakan, proyek penguatan tebing sudah dilaporkan kepada Bupati Malaka, sebagai kepala wilayah, dimana dari Balai Wilayah Sungai ada program pemerintah pusat untuk pengerjaan tebing sungai Benenain. “Yang punya wilayah adalah Pemda Malaka, sehingga kita sudah komunikasikan untuk melanjutkan program penguatan tebing pada ruas Motaulun,” tutur Rabu pagi tadi.

Rencana itu siap dieksekusi pada bulan Juli tahun ini, karena sudah ditender dan ada pemenang tendernya. Melalui program penguatan tebing pada ruas Motaulun itu, maka kelanjutan program yang akan dilakukan Balai kedepan adaalah rehabilitasi dan pembangunan saluran sekunder saluran Irigasi Das Benenain sayap kanan yang bisa dilakukan untuk mengairi lahan masyarakat dari Haitimuk hingga Lasaen dan Besikama hingga Motaain yang selama ini rusak dan terputus. (boni)

Baca Juga :   Polres Siap Amankan PSU di Belu dan Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top