EKONOMI

PLN Atambua Gencar Sosialisasi Penggunaan Listrik Prabayar

ATAMBUA, Kilastimor.com-PT. PLN (Persero) Rayon Atambua menggelar sosialisasi penggunaan listrik prabayar atau meteran pulsa bagi masyarakat Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL yang masih memakai listrik pascabayar atau meteran manual.
Demikian hal tersebut disampaikan Manajer PLN Rayon Atambua, I Wayan Adi Harimbawa yang dihubungi media, Rabu (15/6/2016).

Wayan

I Wayan Adi Harimbawa

Menurut Wayan, sosialisasi penggunaan listrik yang menggunakan meteran manual ke listrik prabayar, guna mendorong masyarakat agar lebih hemat dalam menggunakan listrik sesuai kebutuhan.

“Kekurangan kami adalah belum sampaikan sosialisasi secara menyeluruh ke masyarakat. Padahal kami sudah siapkan sarana dan prasarana, tapi waktu ke DPR tujuan lain untuk rapat dengar pendapat, makanya batal. Namun, sejak kemarin dulu sudah disosialisasi bagi masyarakat yang pengguna listrik ppascabayar dan mereka sudah beralih,” ujar dia.

Jelas Wayan, sosialisasi tersebut penting untuk mematahkan tahayul-tahayul yang membuat masyarakat tidak percaya bahwa meteran pulsa lebih tidak nyaman dari meteran manual. “Kalau sudah dapat sosialisasi masyarakat akan rasa nyaman,” terang dia.

Ditekankan, pihak PLN Rayon Atambua berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat, guna sosialisasi secara bertahap untuk lebih mendalami apa yang membuat masyarakat tidak nyaman dengan listrik prabayar.

“97 sudah ganti dari 40 ribu pelanggan dan setahap demi setahap, akan kami sosialisasikan. Kemarin warga datang ke kantor PLN, kita minta antri agar mendapat penjelasan dari petugas tapi mereka emosi karena antri dan tidak bersabar,” ucap dia.

Baca Juga :   Pendeta Emmy: Waspadai Modus Baru Perdagangan Orang di NTT

“Tapi ada pelanggan lain yang dipertemukan dengan petugas bagian teknis, setelah dijelaskan mereka mengerti dan akhirnya beralih ke listrik prabayar,” sambung Wayan.

Wayan berharap, melalui sosialisasi yang dilakukan secara bertahap dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat pengguna listrik pascabayar, sehingga bisa bermigrasi memakai listrik prabayar. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top