HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Tetap Usut Kasus Illegal Logging di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Aparat Kepolisian Resor Belu tetap mengusut kasus illegal logging. Prinsipnya Polres tidak tinggal diam tetapi tetap memproses kasus itu sehingga memiliki kepastian hukum. Hal itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga kepada wartawan di Betun belum lama ini.

AKBP Ken Lingga

AKBP Michael Ken Lingga

Ketika ditanya wartawan terkait proses penangangan kasus penangkapan kayu dua tronton yang diangkut dari Malaka, Michael mengatakan kasusnya sementara di proses. “Kasusnya sementara diproses dan aparat penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Intinya, semua kasus illegal logging itu adalah pidana sehingga polisi tetap usut dan tidak didiamkan,” terangnya.

Menyoal penanganan kasus illegal logging di Laenmanen dan IO Kufeu, Michael mengatakan pihaknya tetap mengusut kasus itu. “Kasusnya sementara ditangani penyidik kepolisian dan diproses. Kalau berkasnya sudah lengkap maka akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk ditindak lanjuti. Mengenai illegal logging di Laenmanen-Io Kufeu tetap kita telusuri untuk diungkap. Kalau yang sudah ada tersangka dan barang buktinya limpahkan ke kejaksaan,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Ruas Jalan Mata Air Tubaki Menghambat Arus Lalulintas. Kadis PU Malaka: Kita akan Kordinasi ke Pemprov NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top