RAGAM

Puskesmas Malaka Barat Berlakukan Pengobatan Gratis. Tercatat Layani 67 Pasien dengan KTP

BETUN, Kilastimor.com-Puskesmas Besikama di Kecamatan Malaka Barat dalam bulan Mei melayani 67 pasien yang berobat dengan menggunakan KTP Malaka. Dari 590 pasien yang dilayani selama bulan Mei, puskesmas Besikama melayani pasien dengan kartu Jamkesmas sebanyak 171 pasien, BPJS sebanyak 349 pasien dan 3 pasien yang harus membayar karena pasien akibat kecelakaan lalulintas dari Kabupaten TTS dan selebihnya 67 pasien yang dilayani secara gratis dan biayanya ditanggung pemerintah, karena menunjukkan KTP Malaka.

Yohanis Blegur

Yohanis Blegur

Kepala Puskesmas Besikama, John Blegur kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 7/6) menyebutkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan KTP Malaka adalah kebijakan pemerintah daerah yang sudah dijalankan di Puskesmas Besikama. Sejak diberlakukan pengobatan gratis oleh pemerintah 1 Mei lalu, pihaknya sudah menjalankan kebijakan itu.

Yang jelas paparnya, program pengobatan gratis bagi masyarakat sudah dijalankan Puskesmas Besikama sejak program itu dicanangkan. Ada warga yang datang berobat dan belum mengetahui informasi itu, petugas di puskesmas akan memberikan pengarahan. Pasien yang mau berobat yang tidak membawa KTP segera diminta mengambilnya di rumah. Bagi pasien yang belum memiliki KTP, mereka diminta ke Dispenduk Malaka untuk mengurus KTP, sehingga bisa brobat secara gratis dan biaya pengobatannya dibayar pemerintah. (boni)

Baca Juga :   Duga Tanpa Dokumen, Penyerahan Aset Secara Simbolis Ditolak Kades Bakustulama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top