RAGAM

Remi Asa Nonjob, Yerem Kali Taek Plt Kadis Tanbun Belu. Ose Luan: Besok Sertijab

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan mulai tegas dengan kinerja pimpinan SKPD. Terbaru, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Belu, Remigius Asa terpaksa harus nonjob, dan serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan besok Rabu (22/6/2016). Demikian dibenarkan Wakil Bupati (Wabup) Belu, J.T Ose Luan kepada media ini ketika dihubungi, Selasa (21/6/).

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Menurut Ose Luan sapaan akrabnya, terkait dengan nonjob Kadistanbun dirinya sudah menandatangi surat pada hari Sabtu dan telah dilayangkan ke yang bersangkutan. “Intinya pelaksana tugas tetap (Plt) Yerem Kali Taek,” ujar dia.

Ketika disinggung alasan penonjoban Kadistanbun Belu terkait Ose Luan mengatakan, salah satunya tidak mendukung program Pemkab Belu saat ini. Tetapi itukan sesuatu yang tidak pasti, tidak jelas.
“Kalau itu kita jadikan alasan tidak tepat, tapi mungkin ada alasan-alasan seperti itu saling berkaitan dan pimpinan mengambil keputusan,” ujar dia.

Lanjut mantan Sekda itu, keputusan yang diambil tidak terlepas dari kebutuhan suatu organisasi dan berdasarkan berbagai masukan serta pertimbangan. “Remi orang KB dan kita usulkan kembali ke fungsional,” ucap dia.

Ditegaskan, soal nonjob Kadistanbun Remi Asa tidak terkait dengan kepentingan politik beberapa waktu lalu. Tapi kalau terkait politik banyak yang akan dinonjob. Tapi buktinya tidak ada. Apabila ada masukan dan pertimbangan lainnya tidak menutup kemungkinan akan ada nonjob lagi.

Baca Juga :   Persab Belu Libas Persim Manggarai 2-1. Persab Pimpin Klasemen Sementara Grup A

“Saya lihat Remi dia gentle dan tidak persoalkan. Saya himbau ke dia terima saja karena ini adalah perintah,” sebut Wabup Belu itu.

Pantauan media siang kemarin, nampak Kadistanbun Remi Asa dan Kadisnak Yerem Kali Taek keluar dari ruangan Wabup Belu. Saat dikonfirmasi terkait nonjob Remi Asa enggan berkomentar. “Nanti sajalah, saya tidak tidak ada komentar. Saya menghormati Pak Wakil,” ucap dia.

Senada dengan Kadistanbun, Kadisnak Yerem Kali Taek enggan memberikan komentar seputar dirinya ayang akan menjadi Plt pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top