EKONOMI

Revolusi Pertanian untuk Swasembada Pangan

BETUN, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian yang merupakan salah satu program utama Bupati/Wabup Malaka gencar disosialisasikan, termasuk penyiapan masyarakat untuk mensukseskan program tersebut.
Bupati Malaka sudah menggelar rapat dengan 12 Camat dan 127 Kepala Desa untuk bisa mensosialisasikan ke masyarakat di wilayahnya terkait program itu.

Donatus Bere

Donatus Bere

Sekda Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Sabtu (26/5) menyebutkan, revolusi pertanian merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang akan dilaksanakan selama lima tahun kedepan. Bupati sudah rapat dengan Camat dan Kades untuk data lahan kering dan lahan basah diwilayahnya masing-masing, sekaligus melaporkan kepada Dinas Pertanian Malaka untuk tentukan jadwal eksekusi.

“Traktor besar saat ini sudah ada lima unit, sehingga tinggal menunggu waktu untuk diolah. Kades harus proaktif siapkan kelompok masyarakat supaya proaktif menerima program itu di desa. Harapan Bupati supaya kades dan camat harus proaktif mensosialisasikan kepada masyarakat,” bilangnya.

Ditargetkan dua tahun kedepan masyarakat Malaka tidak lagi lapar dan kekurangan. “Kalau masih lapar kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita harapkan kedepan masyarakat Kabupaten Malaka bisa swasembada pangan, karena peluang ke arah sana cukup terbuka,” pungka mantan Penjabat Bupati Malaka itu. (boni)

Baca Juga :   Korem Siap Bantu Polda NTT Amankan Pileg dan Pilpres 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top