RAGAM

Secara Bertahap, Pemerintah Bangun Infrastruktur di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur wilayah yang di Kabupaten Malaka. Pemerintah sementara melakukan pemetaan melalui blue print rencana pembangunan jalan sehingga pembangunannya sesuai prototipe yang ditentukan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa menjawab pertanyaan Kades Babulu Selatan, Paulus Lau yang meminta supaya pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk membangun infrastruktur jalan diwilayahnya guna melancarkan roda ekonomi masyarakat saat acara tanya jawab dalam pertemuan dengan kelompok tani di desa Babulu Selatan-Kecamatan Kobalima, Kamis (23/6).

Daniel Asa

Daniel Asa

Pembangunan Infrastruktur wilayah berupa jalan dan jembatan merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Pemerintah tetap melakukan pembangunan selama lima tahun sesuai visi dan misi serta program kerja pemerintah. Dalam berbagai kesempatan Bupati sudah menegaskan kepada dinas teknis untuk membuat blu print pembangunan jalan dan jembatan untuk seluruh kabupaten Malaka. Itu harus dilakukan melalui perencanaan yang baik. Jalan itu jangan hanya asal bangun tetapi harus bisa sesuai prototipe yang ditentukan.

“Jalan di Babulu Selatan memang kondisinya perlu mendapatkan perbaikan untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat. Yang jelasnya pemerintah tetap bangun namun harus direncanakan secara baik supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan dan mempercepat roda pembangunan kita di wilayah perbatasan negara RI-RDTL,” tambahnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka juga akan memperhatikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Itu program prioritas Bupati dan wakil bupati Malaka. Kalau di desa itu ada sumber air yang memadai maka akan diintervensi program pipanisasi. Kalau tidak ada air bisa diintervensi dengan pembangunan embung-embung atau tangkinisasi bagi masyarakat. (boni)

Baca Juga :   Empat Desa Kesulitan Air Bersih, Camat Malaka Tengah Kirim Tangki
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top