RAGAM

Sekda: Kerukunan Umat Beragama Terus Terjaga di Malaka. Kamtibmas juga Kondusif

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat mendukung kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Malaka. Pemerintah tetap mendorong kerja sama antar umat beragama dan hal itu sudah dibuktikan di Malaka. Para Tokoh Agamapun memiliki andil yang besar untuk menciptakan situasi yang sangat kondusif di Kabupaten Malaka.
Hal itu disampaikan Sekda Malaka, Donatus Bere, saat menyampaikan sekapur sirih dalam kunjungan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga, di Polsek Malaka Tengah, Betun, Kamis (23/6).

Sekda Malaka ketika menerima Kapolres Belu di Betun.

Sekda Malaka, Donatus Bere ketika menerima Kapolres Belu di Betun.

“Situasi kerukunan umat beragama di Malaka sangat baik. Hari raya Natal yang jaga keamanan di gereja bukan hanya polisi dan tentara tetapi juga oleh remaja masjid. Begitupun sebaliknya. Kondisi ini tetap kita pelihara dan dijaga sehingga kerukunan antar umat beragama di Malaka tetep baik,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dia menyarankan agar Polsek Betun bisa ditingkatkan statusnya menjadi Polsek Urban, agar bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Malaka. Perlu penambahan personil baik di lantas maupun umum untuk melayani masyarakat Malaka. Malaka sangat luas sehingga membutuhkan personil kepolisian yang memadai.

“Secara keseluruhan situasi Kantibmas di Malaka cukup kondusif. Salah satu bukti bahwa pelaksanaan pilkada Malaka sangat aman dan lancar,” imbuhhya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top