POLITIK

Selly Tokan Resmi Mundur dari Pencalonan Sebagai Balon Wawali Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Kupang, asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selly.Tokan secara resmi mengundurkan diri untuk mendampingi, Jonas Salean, pada Pilwakot 2017 mendatang.
Hal ini terungkap melalui rapat interen Partai PDI Perjuangan yang dilakukan pada beberapa hari lalu, yang dihadiri Ketua DPC Yeskiel Loudoe,dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Selly Tokan bersama pengurus PDI Perjuangan yang tergabung dalam tim V diantara Wakil Ketua I Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Isak Amalo, Sekretaris Desk Pilkada Kota Kupang, Mexi H.Pello dan Yula Manafe.

Pengurus dan Tim V DPC PDI Perjuangan Kota Kupang sedang memberi keterangan pers soal pengunduran diri Selly Tokan.

Pengurus dan Tim V DPC PDI Perjuangan Kota Kupang sedang memberi keterangan pers soal pengunduran diri Selly Tokan.

Ketua Desk Pilkada Kota Kupang, Pius Quintus Gedhe yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan,Yeskiel Loudoe dan beberapa anggota yang tergabung dalam tim lima yakni Isak Amalo, Mexi H.Pello dan Yula Manafe di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Senin (20/6) mengatakan, rapat beberapa hari lalu dihadiri ketua DPC dan sekertaris DPC, Selly Tokan selaku balon Wakil Wali Kota Kupang. Selly Tokan secara terang memberikan statemen bahwa beliau siap mengundurkan diri dari bursa pencalonan apabila Jonas Salean tidak menghendaki dirinya.

Berangkat dari penyataan tersebut, maka dari itu tim V membawa rekomondasi hasil rapat tersebut untuk bertemu secara langsung dengan Wali Kota Kupang, Jonas Salean sebagai balon Wali Kota untuk melakukan komunikasi guna mempertanyakan secara langsung dua kader PDI Perjuangan yakni Niko Frans dan Selly Tokan mana yang dingininya dalam Pilwakot nantinya. ”Pertemuan Tim V ini dengan Jonas Salean ini guna mempertanyak secara langsung menurut pak Jonas mana yang pak jonas mau dari dua kader PDI Perjuangan tersebut. Karena kami memiliki keinginan agar menyudahi kekisruhan yang selama ini terjadi soal siapa yang menjadi pendamping Jonas,” kata Pius.

Baca Juga :   Bank NTT Bertekad Buka Banyak Cabang untuk Dekatkan Pelayanan

Pius mengaku, dalam pertemuan tersebut jawaban yang diberikan oleh Jonas Salean selaku calon wali kota mengatakan ada dua dasar pertimbangan yakni pertama berpengalaman, dan yang kedua kecocokan. “Dalam pertemuan tersebut Jonas mengakui kedua kader ini merupakan kader terbaik, tetapi pak Jonas lebih memilih yang berpengalaman yakni Niko Frans. Sementara dari kecocokan pak Jonas juga merasa dengan Niko Frans, sebab ada kesamaan cara pandang, sebab sudah sering bersama-sama, sedangkan Selly baru membangun komunikasi,” jelas Pius

Pius menambahkan, dari jawaban yang diberikan pak Jonas tersebut, Selly minta agar tim V dapat menfasilitasi dirinya dan pak Niko bersama pak Jonas. “Pak Selly meminta kepada tim V, jika Jonas tidak mengingkan dirinya, maka dirinya ingin bertemu Jonas dan Niko guna bisa menyelesaikan polemik yang terjadi dan semua telah selesai,” kata Pius

Sementara disinggung soal,apakah secara prosedur penyataan pengunduran diri yang disampaikan balon Wawali, Selly Tokan apakah perlu secara tertulis, Pius mengatakan,mekanisme partai adalah secara tertulis harus dibuat surat pengunduran diri. Namun Selly secara lisan telah menyampaiakn dalam rapat DPC dan didengar semua pengurus dan hal itu sudah resmi. Bertolak dari keinginan pak Jonas, maka tim V akan merekomendasikan ini ke DPP agar segera mengeluarkan SK partai.

Kesempatan yang sama ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, dengan sudah dikirimnya rekomenadsi ke DPP, maka untuk rekomendasi menunggu keputusan DPP.

Baca Juga :   Dua Mata Anggaran Dinas PU Malaka Dipending

“Untuk waktu, DPP meminta satu minggu, sehingga kita tunggu. Apa yang sudah disampaikan desk pilkada sudah jelas Jonas Salean ingin bersama Niko Frans. Atas keputusan itu, Selly Tokan menyatakan menerima dan menghormatinya,” pungkas dia. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top