HUKUM & KRIMINAL

Semester Satu 2016, Dua Orang Tewas Akibat Lakalantas di Betun

BETUN, Kilastimor.com-Jumlah pelanggaran lalulintas di Kabupaten Malaka selama tahun 2016 sebanyak 301 kasus dengan rincian 122 ditilang dan 189 diberi teguran. Dalam tahun 2015, Jumlah pelanggaran lalulintas sebanyak 1.111 kasus pelanggaran.
Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada saat melaporkan kondisi terakhir di kabupaten Malaka kepada Kapolres Belu di Betun, Kamis ( 23/6).

Tampak Kapolres Belu, Sekda Malaka dan Kapolsek Malaka.

Tampak Kapolres Belu, Sekda Malaka dan Kapolsek Malaka.

“Selama tahun 2016 ada sembilan kasus laka lantas dengan rincian 2 orang meninggal, 3 orang luka berat dan 4 orang luka ringan. Sementara itu kasus Lakalantas 2015 di wilayah Kecamatan Malaka Tengah 4 korban meninggal dunia, 8 orang luka berat, 15 orang luka ringan,” sebutnya.

“Sementara itu Polsek Malaka Tengah selama tahun 2016 menangani 36 kasus yaitu 27 Kasus dinyatakan selesai, 6 Kasus sementara Penyidikan, 3 Kasus masih dilakukan Penyelidikan Polsek Malaka tengah. Pada tahun 2015 Polsek Malaka Tengah menangani 84 Kasus,” tambahnya.

Sekda Malaka, Donatus Bere, SH dalam kesempatan yang sama meminta Kapolres Belu untuk bisa menambah personil Kepolisian di wilayah Kecamatan Malaka Tengah. “Betun saat ini sudah berubah menjadi kota Kabupaten sehingga penambahan personil kepolisian untuk melayani masyarakat wilayah ini patut dipertimbangkan pihak kepolisian,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Persekusi, Kades Babulu Selatan Sedang Diperiksa, Enam Tersangka Lain Sudah Ditahan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top