RAGAM

SKPD Diminta Genjot Percepatan Pembuatan RPP

BETUN, Kilastimor.com-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta mempercepat proses pengerjaan RPP agar segera diproses di ULP. Kita targetkan penyerahan seluruh Rencana Pelaksanaan Proyek (RPP) dari Dinas dan Badan Paling lama Juli, sehingga Agustus nanti sudah ada pemenang tender dan awal November paling lama pekerjaan fisik sudah dimulai.
Hal itu disampaikan Kabag Pembangunan Kabupaten Malaka, Yoseph Parera kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/6).

Yosef Parera

Yosef Parera

“Hingga hari ini RPP dari dinas dan Badan baru diserahkan 9 RPP dari 152 RPP yang harus dituntaskan dan diserahkan ke ULP guna pelaksanaan proses tender. Pak Bupati sudah perintahkan kita untuk melakukan rapat evaluasi dan hal itu sudah dilaksanakan oleh Pak Sekda Malaka belum lama ini,” timpalnya.

Pihaknya sudah lakukan rapat evaluasi untuk mengetahui persis penyebab lambannya RPP dari dinas/badan yang serahkan ke ULP untuk ditenderkan. “Setiap bulan kita lakukan rapat evaluasi. Kita juga surati dinas dan Badan untuk memberikan pengegasan namun hingga saat ini baru 9 dari 152 RPP yang diserahkan. Kita targetkan dalam bulan ini semua RPP sudah diserahkan ke ULP, sehingga paling lama bula Agustus sudah ada penetapan pemenang tender dan awal bulan september pekerjaan fisik dikerjakan,” sebutnya.

Diharapkan kadis dan kaban melakukan koordinasi dengan PPK untuk percepatan pengerjaan RPP agar segera diproses di ULP. (boni)

Baca Juga :   Masakh Sihhh, E-Mail Obama Kok Dibobol Hacker?
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top