RAGAM

SMAN Bolan Bebaskan Semua Pungutan

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Bolan pada tahun ajaran 2016/2017 akan membebaskan semua pungutan, kecuali uang komite sebesar Rp 25 ribu/ siswa/bulan untuk kesejahteranaan guru non PNS. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi di kelas dan membawa nama sekolah dalam berbagai kegiatan, akan diberi penghargaan dengan membebaskan uang osis selama enam bulan. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi di sekolah.

Donatus Bria Seran

Donatus Bria Seran

Kepala Sekolah SMAN Bolan, Donatus Bria Seran, S.Pd.Kim kepada wartawan disela acara rapat orang tua murid di Bolan, Senin (20/6) menyebutkan, dari tahun lalu sejumlah jenis pungutan dihilangkan. Uang pendaftaran, uang ujian UN ,US tidak ada dan dibebaskan. Pas photo bagi siswa baru saja diatur dan dilakukan pemotretan di sekolah secara gratis.
“Tadi kita baru melakukan rapat dengan orang tua siswa untuk menyampaikan hasil belajar siswa selama enam bulan terakhir dan rencana penerimaan siswa tahun ini. Intinya, SMAN Bolan tiadakan semua jenis pungutan kecuali uang komite per bulan Rp 25.000. yang semata-mata untuk kesejahteraan guru non PNS sesuai porsi kerja. Guru-guru honor punya kemauan kerja sehingga perlu dihargai dengan sumber dana yang ada. Hal itu sudah mendapatkan persetujuan orang tua siswa dalam rapat tadi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan pembagian rapor, tadi pihaknya juga membebaskan uang komite selama enam bulan bagi 15 siswa pada lima kelas yang masuk Peringkat I, II dan III dan juga bagi 7 siswa yang membawa nama sekolah dalam bidang olah raga dan satu orang yang mengikuti lomba pidato mengatasnamakan sekolah.

Baca Juga :   Jaga Harga Beras di Pasar, Bulog Atambua Sudah Jual 200 Ton Beras

“Mereka yang membawa nama sekolah untuk mengikuti pertandingan dan perlombaan seperti olah raga, lomba pidato kita bebaskan uang komite selama enam bulan. Kalau dalam enam bulan mereka masih berprestasi maka tetap dibebaskan lagi untuk enam bukan berikutnya. Dengan cara seperti itu kita memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun ekstrakulikuler,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top