RAGAM

SMAN Harekakae Bisa Tampung 400 Siswa Baru. Manejemen Fokus Benahi Sekolah

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah-Kabupaten Malaka dalam tahun pelajaran 2016/2017 bisa menerima siswa baru sebanyak 400 orang untuk mengisi 11 rombel yang tersedia. Terkait jumlah siswa yang diterima akan dikonsultasikan lagi dengan pemerintah, untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut. Dalam tahun ini SMAN Harekakae akan ditata sebagai sekolah rujukan, karena kedepan akan dijadikan sekolah model.

Kasek

Robert Bria Tahuk

Kepala SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd. kepada wartawan disela acara seleksi tertulis siswa baru di Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (30/6) menguraikan, pihaknya sudah lakukan kajian terkait sarana prasarana ruangan jumlah rombel yang menampung siswa kelas X tahun 2016/2017 sebanyak 11 ruangan.

Dengan kapasitas ruangan itu tahun ini bisa diterima 400 orang sebagai siswa baru untuk belajar di SMAN Harekakae. Pihaknya akan koordinasikan lagi dengan pemerintah sebagai payung yang melindungi SMAN Harekakae sehingga kedepan tetap mendapatkan dukungan pemerintah.

“Terkait ketenagaan tidak ada persoalan. Guru berdasarkan jumlah dan kompetensi bidang studi cukup memadai dari berbagai disiplin ilmu sudah terisi sehingga untuk tahun ajaran ini sudah kondusif dan tidak bermasalah. Kita memiliki guru yang cukup sesuai kompetensi,“ paparnya.

“Kita harapkan masyarakat memberikan dukungan terhadap sekolah ini. Karena SMAN Harekakae menjadi barometer bagi sekolah di Kabupaten Malaka. Pemerintah juga perlu memperhatikan SMAN Harekakae karena sekolah ini sudah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai sekolah rujukan yang kedepannya akan menjadi sekolah model. Ini adalah penetapan dari Pemerintah Pusat di Bogor belum lama ini,” timpalnya.

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta Dispar Libatkan Pemuda Jaga Kebersihan dan Kemanan Pantai Motadikin

Sebagai sekolah rujukan, pihaknya akan melakukan penataan terkait peraturan dan tata tertib sekolah untuk ditaati bersama. Nanti akan diadakan rapat dengan orang tua murid, untuk mensosialisasikan berbagai peraturan di sekolah sehingga bisa mendapatkan dukungan berbagai pihak. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top