RAGAM

Vaksin di Dinkes Malaka Aman, Masyarakat jangan Takut Lakukan Vaksinasi Kepada Anak

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Malaka diminta proaktif melakukan vaksin bagi anak-anaknya setiap bulan di Posyandu secara teratur. Masyarakat Malaka tidak usah ragu mengantarkan anaknya, karena vaksin yang digunakan di Malaka itu aman dan bukan barang palsu. Hal itu disampaikan Plt Kadis kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (30/6).

Frida Fahik

Frida Fahik

Dikatakan, vaksin yang ada pada Dinas Kesehatan dikelola dibidang Program Pencegahan Penyakit (P3). Untuk masyarakat Malaka tidak perlu kawatir palsu karena kita tidak membeli sendiri seperti pengadaan lain. Vaksin itu program nasional dan vaksin yang dikirim ke Malaka diadakan ditingkat Kementerian Kesehatan melalui provinsi. Yang dikawatirkan dan menjadi isu yang berkembang didaerah lain selama ini, mungkin pada vaksin yang diadakan sendiri.

Vaksin yang ada pada dinas, dikirim langsung dari Jakarta dan pengadaannya juga tingkat Kementerian. “Kami sudah cek ternyata penanganannya juga baik, sehingga tidak perlu diragukan kualitas dan keasliannya,” tambahnya.

Menyoal stok Vaksin, dia mengemukakan, setiap bulan ada sehingga bisa memudahkan masyarakat Malaka melakukan vaksinasi di setiap polindes. (boni)

Baca Juga :   Kantor KPU Malaka Hendaknya Dipindahkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top