RAGAM

Wabup Belu: Mutasi Eselon II Setelah Assessment dan Uji Kompetisi. Panitia Seleksi Dibentuk

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemkab telah menggelar mutasi perdana sejumlah pejabat eselon III, Senin pagi tadi. Mutasi terhadap pejabat eselon dua dan tiga, akan terus disiapkan. Salah satu rencana yakni mutasi pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu. Namun untuk eselon II akan dilakukan setelah mengikuti assessment dan uji kompetisi.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Belu JT. Ose Luan saat dihubungi media usai pelantikan dan penggambilan sumpah empat pejabat esalon III, Senin (13/6/2016) di lantai I Kantor Bupati Belu.

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Dikatakan, khusus untuk mutasi eselon II, jelas harus melalui assessment dan uji kompetisi. Dari hasil itu, baru akan dikaji dan dilakukan mutasi. “Semua sedang dalam persiapan,” ungkapnya.

Mantan Sekda Belu itu menuturkan, pihaknya melalui BKPP Belu sedang membentuk panitia seleksi yang akan melibatkan tim internal yakni Sekda Belu dan Inspektorat serta dua tim dari perguruan tinggi Undana dan Unika Kupang.
“Internalnya Pak Sekda dan Inspektorat, sementara dari dua perguruan tinggi yang akan kami minta Pius Bere dan Damianus Talok,” urai Luan.

Dikatakan, mutasi esalon III hari ini tidak ada hal yang luar biasa. Mutasi merupakan satu proses pemerintahan serta kebutuhan organisasi. Yang terutama dari pejabat dilantik bagaimana pengabdian kepada masyarakat yang mebutuhkan. Oleh karena itu membangun satu sikap bagi instasi dan satuan.

Baca Juga :   Amankan Perairan dengan Timor Leste dan Australia, Polres Malaka Bakal Usulkan Adanya Polair

“Apapun itu jabatan, merupakan kepercayaan dari Tuhan. Tanggapi dengan iman dan hati iklas. Pengabdian pada masyarakat itu tidak sekedar kita membahasakannya pada setiap moment, tapi bagaimana mengabdi ke masyarakat dalam kenyataan,” himbau Wabup Belu itu.

Untuk diketahui, ada lima pejabat yang dipromosi dan demosi Senin pagi tadi. Mereka diantaranya, dr. Joice Manek, dr. Hendrikus Besin, Maksimus Mali, Tarsisius Naisali. dr. Joice Manek dalam mutasi itu, menjadi Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD menggantikan dr. Hendrikus Besin. Hendrikus Besin menempati posisi yang ditinggalkan dr. Joice Manek sebagai Sekretaris BKKBN Belu. Sementara itu, Maksimus Mali, SSTP, dipromosi menjadi Kabag Tata Pemerintahan Setda Belu, yang sebelumnya dijabat, Frido Siribein sebagai pelaksana tugas.

Sementara itu, Tarsisius Naisali dilantik sebagai Camat Kakuluk Mesak menggantikan Sixtus Pareira. Sixtus Pariera kembali menjadi staf pelaksana di BKKBN Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top