HUKUM & KRIMINAL

Wabup Malaka: SKPD Wajib Tindaklanjuti Temuan dalam LHP BPK maupun Inspektorat

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap proaktif melakukan pengawasan dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi dan BPK. Setiap tanggal lima dalam bulan berjalan, pemerintah menggelar rapat tindak lanjut bersama semua obyek pemeriksaan (Obrik) yang ada temuannya, supaya ditindaklanjuti dalam kesempatan pertama. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di Betun, Sabtu (25/6).

Daniel Asa

Daniel Asa

“Pemkab Malaka sudah komit untuk menindaklanjuti semua temuan Inspektorat Provinsi NTT dan BPK. Sesuai arahan Pak Bupati setiap tanggal lima dalam bulan berjalan, kita melakukan rapat tindak lanjut dengan jajaran Inspektorat bersama obrik-obrik yang ada temuan supaya ditindaklanjuti dalam kesempatan pertama. Ini untuk menciptkan pemerintah yang bersih,” sebut mantan Inspektur Inspektorat Malaka itu.

“Untuk saat ini, temuan Inspektorat Provinsi dan BPK masih direkap untuk dilakukan tindak lanjut. Untuk sementara baru dilakukan resume. Kalau sudah selesai, kita akan melakukan tindak lanjut terhadap temuan yang ada. Sesuai hasil rapat evaluasi tindak lanjut Inspektorat Provinsi NTT di Rote Ndao Semester I, Kabupaten Malaka meraih predikat urutan ketiga tindak lanjut LHP. Sebetulnya Malaka bisa meraih predikat satu dan dua terbaik tetapi Dinas PU Malaka dan Sekretariat DPRD tidak menindak lanjuti LHP,” paparnya.

Persoalan tindak lanjut LHP katanya, merupakan tanggung jawab setiap obrik (obyek pemeriksaan) sehingga kedepan akan dilakukan pengawasan sehingga semua SKPD yang ada temuan, wajib menindaklanjuti sesuai hasil temuan Inspektorat atau BPK. (boni)

Baca Juga :   Dirut PT. El E Muna Diperiksa Jaksa Terkait Pembangunan Jalan Baumata
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top